KSP Makmur Mandiri
Senin, 17 Februari 2020 18:05:00

Akhyar: Musik Menyatukan Kita

BAGIKAN:
ist|PelitaBatak
Medan (Pelita Batak):
Dangdut merupakan musik asli khas Indonesia. Tentu ini menjadi kekayaan yang tidak dimiliki negara lain dan patut berbangga akan hal tersebut. Oleh karena itu, musik dangdut diharapkan tidak hanya sekedar menjadi musik penghibur semata, tapi juga menjadi sarana perekat persaudaraan dan kebersamaan antar sesama.

"Musik menyatukan kita, meski kita berasal dari suku dan agama yang berbeda. Mari bersuka cita bersama," kata Akhyar ketika membuka Festival Nyanyi Lagu Dangdut di Rey Kafe, Jalan Tuamang Medan, Kecamatan Medan Tembung, Minggu (16/2) malam.

Dalam festival yang memperebutkan Piala Plt Wali Kota tersebut, selain sarana perekat kebersamaan, Akhyar juga berharap akan lahir bibit-bibit penyanyi dangdut yang nantinya dapat membawa nama Kota Medan di berbagai ajang pencarian bakat baik di tingkat lokal maupun internasional.

"Kota Medan memiliki banyak bakat-bakat seni luar biasa yang dapat dibanggakan. Sebab, setiap dari kita diciptakan dengan kemampuan dan kelebihan yang berbeda-beda. Festival ini menjadi salah satu sarana untuk menyalurkan bakat tersebut. Selamat bertanding," bilangnya didampingi Kadis Pariwisata Agus Suriyono, Kadis Lingkungan Hidup Syarif Armansyah Lubis dan Camat Medan Tembung Ahmad Barli Nasution.

Di hadapan para peserta dan masyarakat yang hadir,Akhyar mengungkapkan bahwa ibukota Provinsi Sumatera Utara ini memiliki banyak taman kota yang dapat dijadikan sebagai tempat untuk melakukan kegiatan seni bagi para seniman. "Silahkan gunakan taman-taman kita untuk berekspresi, melakukan berbagai kegiatan positif sehingga Medan Rumah Kita ini hidup dan berkarakter," tambahnya.

Akhyar juga tidak lupa menyampaikan rencana Pemko Medan untuk mempercantik kawasan Kesawan menjadi seperti Malioboro, Jogjakarta. Selain untuk mewujudkan program "Yok Bikin Cantik Medan", juga sekaligus menarik minat wisatawan lokal maupun mancanegara untuk datang ke Tanah Melayu Deli.

"Kami mohon dukungan dari seluruh masyarakat untuk bersama-sama bikin cantik Medan. Jika Kota Medan cantik, kami optimis akan semakin banyak wisatawan yang datang dan berimplikasi pada meningkatnya sektor pariwisata dan ekonomi Kota Medan. Yok bikin cantik Medan, bersama kita bisa," ajaknya.

Dalam laporan panitia, tercatat sebanyak 46 peserta ikut serta dalam Festival Nyanyi Lagu Dangdut tersebut. Selain dari Kota Medan, peserta juga ada yang berasal dari Langkat, Batubara dan Aceh. Nantinya, pemenang festival akan mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan, piagam serta piala Plt Wali Kota bagi juara utama. (KU|TAp)
  BeritaTerkait
  • RE Nainggolan: Harus Satukan Sikap dan Tekad Agar UNESCO Akui Ulos

    4 tahun lalu

    Tokoh masyarakat Dr RE Nainggolan,MM mengajak seluruh elemen masyarakat menyatukan sikap dan tekad untuk mengajukan ulos sebagai warisan budaya dunia ke UNESCO. Rencana dan pekerjaan yang mulia, jika masih ada orang maupun kelompok yang mau memperjuangkan

  • Hujan Tak Halangi Pengunjung Nikmati Seni & Tari Karo

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Meski diguyur hujan deras namun panggung hiburan rakyat yang digelar Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Medan tetap berlangsung dengan meriah di Jalan Bukit Barisan, Sabtu malam (24/9/2016). Untuk edisi kedua ini, Dis

  • Kenalkan Generasi Millenial Tentang Nilai Budaya Melalui Medan Berseni

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Pelaksanaan Medan Berseni 2018 yang dilaksanakan oleh Dewan Kesenian Medan dan Dinas Kebudayaan Kota Medan, merupakan sebuah bentuk tanggung jawab untuk mendidik generasi millenia

  • Tiap Hari Minggu, Warga Ramaikan Car Free Day

    4 tahun lalu

    Jumlah warga yang mengikuti Car Free Day  setiap Minggu pagi di Lapangan Merdeka Medan terus bertambah. Minggu (28/8), kawasan lapangan bersejarah  yang pada masa pemerintahan kolonial Belanda disebut Enladen ini pun dipenuhi warg

  • Kemeriahan Car Free Day di Kota Medan

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Ada yang lain dari kegiatan Car Free Day yang digelar rutin setiap pekan. Kali ini, Minggu (4/9), kegiatan yang digelar dalam rangka untuk sosialisasi kepada masyarakat agar mengurangi pencemaran udara melalui asap kenderaan bermot

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb