KSP Makmur Mandiri
Selasa, 31 Mei 2016 21:49:00

IMA Awards 2016

Toba Dreams Film Terpavorit

BAGIKAN:
Ist
IMA Award 2016

Jakarta (Pelita Batak)K

Film Toba Dreams karya Letjen TNI Purn TB. Silalahi menyabet penghargaan bergengsi pada Indonesian Movie Actors (IMA) Awards 2016. Film yang mengisahkan budaya Batak dan keindahan alam tanah Batak itu terpilih menjadi Film layar lebar Terfavorit.

Toba Dreams  sukses mengalahkan eksistensi dari sembilan film layar lebar Tanah Air yang menjadi nomine pada kategori ini. Diantaranya adalah Negeri Van Oranje, Surat dari Praha, Ngenest, Mencari Hilal, Guru Bangsa Tjokroaminot, A Copy of My Mind, Siti, Filosopi Kopi, dan Surga yang Tak Dirindukan.

Para cast dan crew film Toba Dreams bersama-sama menaiki panggung untuk memboyong piala IMA Awards 2016. Mereka adalah Vino G Bastian, Marsha Timothy, dan sutradara Toba Dreams.

Film ini adalah tentang mimpi sersan Tebe yang ingin hidup dengan tenang dan damai mengandalkan uang pensiunan tentara dan memilih pulang untuk membangun kampung halamannya.

Tapi Ronggur menolak, ia ingin membuktikan bahwa selama ini ayahnya salah memilih jalan hidup. Dengan penuh siasat Ronggur menjelma menjadi pentolan mafia narkoba dan merebut Andini dari orangtuanya yang tak merestui hubungan mereka.

Film Toba Dreams juga  merupakan film terlama diputar di Sumatera Utara, yakni selama tiga bulan satu minggu. Panjangnya masa pemutaran ini disebabkan tingginya antusiasme masyarakat Sumut terhadap film ini. Film ini juga menjadi satu satunya film yang berkisah tentang budaya Batak yang paling berkarakter yang pernah ada. (PB1)
 

  BeritaTerkait
  • Film Batak : ToBa Dreams

    4 tahun lalu

    https://www.youtube.com/embed/dxBvIv84KYc

  • Ayo, Dukung Film ToBa Dreams Jadi yang Terbaik

    4 tahun lalu

    Pihak produser mengajak seluruh warga Indonesia untuk memberikan dukungan lewat pesan singkat. Dukungan bisa diberikan dengan mengetik IMAA F1 dan mengirimkannya ke 95151.

  • TB Silalahi Pictures Garap Film Garuda 23 dengan Kisah Heroik Pasukan TNI Lebanon

    4 tahun lalu

    Jakarta (Pelita Batak): Setelah sukses dengan film Toba Dreams, TB. Silalahi Puctures  kembali menggarap film layar lebar  berjudul I leave My Heart in Lebanon - Garuda 23. Film heroik ke

  • Tiga Aktor Indonesia Gabung Pasukan Perdamaian PBB

    4 tahun lalu

    Jakarta (Pelita Batak): Tiga aktor Indonesia, Rio Dewanto, Yama Carlos dan komedian Boris Bokir akan segera dikirim ke Libanon dan bergabung dengan pasukan perdamaian PBB. Ketiganya akan bergabung

  • Film Garuda-23 Karya TB Silalahi Tayang Perdana 15 Desember 2016

    4 tahun lalu

    Jakarta (Pelita Batak) :Sukses dengan Film Toba Dreams mendorong Letnan Jenderal Purn TNI Tiopan Benhard Silalahi yang akrab disapa TB. Silalahi terus berkarya. Karya terbarunya

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb