• Home
  • Agama
  • Tingkatkan Keimanan, Warga Diimbau Salat Subuh Berjamaah di Masjid
KSP Makmur Mandiri
Minggu, 30 April 2017 20:19:00

Tingkatkan Keimanan, Warga Diimbau Salat Subuh Berjamaah di Masjid

BAGIKAN:
Ist|PelitaBatak

Medan (Pelita Batak) :
Walikota Medan, Drs HT Dzulmi Eldin S MSi Salat Subuh berjamaah di Masjid Al Ikhlas, Jalan Madio Santoso, Kelurahan Pulo Brayan Darat I, Kecamatan Medan Timur, Minggu (30/4/2017). Diharapkannya, masyarakat terus meningkatkan Salat Subuh berjamaah tersebut.

Usai salat, Wali Kota hadapan jemaah yang memadati Masjid  Al Ikhlasmengatakan, Pemko Medan akan tetap meningkatkan percepatan pembangunan infrastruktur di Kota Medan. Saat ini telah dilakukan perbaikan jalan maupun drainase untuk memberi kenyamanan kepada warga.

Meski demikian, tekan Wali Kota, perlu diketahui masyarakat, bahwa jalan di kota ini bukan seluruhnya kewenangan Pemko Medan. Ada jalan yang dikerjakan oleh pemerintah provinsi, ada pula yang dikerjakan oleh pemerintah pusat. Hal ini bukan saja terjadi di Medan, namun seluruh kota yang ada di Indonesia.

Karena itu, lanjutnya, Pemko Medan tetap berkoordinasi dengam pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat agar seluruh jalan di kota ini terawat dengan baik, sehingga masyarakat maupun pengguna jalan dapat melaluinya dengan nyaman dan tenang.

Wali Kota tidak berbicara lama pada saat itu, karena harus mengikuti Car Free Day dan senam jantung sehat di Lapangan Merdeka. Dia mengatakan, program-program yang dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat ini juga akan terus ditingkatkan.

Putra Melayu ini selanjutnya menginginkan, agar kegiatan yang meningkatkan kebugaran dan kesehatan ini bukan saja dilakukan di Lapangan Merdeka, namun di berbagai kecamatan yang ada di Medan. Pemko Medan akan meningkatkan sarana dan prasarana agar masyarakat dapat melakukan kegiatan yang dapat menyehatkan tersebut, termasuk menyediakan ruang terbuka hijau.

Sebelum meninggalkan Masjid Al Ikhlas, Eldin juga berpesan kepada jamaah agar setiap hari dengan penuh kesadaran Salat Subuh berjamah di masjid. Eldin mengatakan, dirinya memang selalu Salat Subuh berjamaah di masjid-masjid sekaligus mengeliling Medan, namun tidak dilakukannya dalam sebuah acara formal.

Selain menunaikan ibadah, salat Subuh berjamaah ini diharapkan Wali Kota dapat dijadikan sebagai wahana silaturrahmi sekaligus menyerap aspirasi masyarakat. “Saya berharap agar kesadaran untuk salat Subuh berjamaah ini tetap ada dan semakin meningkat,” harapnya. (H|TAp)

  BeritaTerkait
  • Warga Medan Timur Tingkatkan Partisipasi Dukung Program Pembangunan

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi mengajak  seluruh masyarakat Kota Medan, khususnya  warga Kecamatan Medan Timur untuk memperkuat komitmen dan terus meningka

  • Makmurkan Masjid Melalui Shalat Subuh Berjamaah

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi Shalat Subuh berjamaah di Masjid Al Ikhlas, Kelurahan Suka Maju, Kecamatan Medan Johor, Minggu (3/6). Selain membangun jembatan hati dan

  • Hari Raya idul Adha 1437 H, Umat Muslim Medan Sembelih 9.665 Ekor Hewan Kurban

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :<br></br> Penyembelihan hewan kurban untuk merayakan Hari Raya idul Adha 1437 H di Kota Medan berjalan lancar, Senin (12/9/2016).

  • Pemacangan Tiang Pondasi Pertama Pembangunan Masjid Agung Diresmikan

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak): Wali Kota Medan, Drs HT Dzulmi Eldin S MSi menekan tombol sirine sebagai tanda diresmikannya peletakan tiang pancang pondasi pertama pembangunan Masjid Agung Medan, Jum&rsqu

  • MTQN Ke-50 Tahun 2017 Tingkat Kota Medan Dibuka

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional (MTQN) ke-50 Tingkat Kota Medan tahun 2017 di Jalan Tritura Medan, Sabtu (18/3

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb