• Home
  • Agama
  • Pembangunan Mushala Medan Club Dimulai
KSP Makmur Mandiri
Sabtu, 18 Maret 2017 10:20:00

Pembangunan Mushala Medan Club Dimulai

BAGIKAN:
ist|PelitaBatak
Wali Kota Medan meletakkan batu pertama pembangunan mushala
Medan (Pelita Batak) :
Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S Msi meletakkan batu pertama perluasan pembangunan Mushala Medan Club di Jalan Kartini Medan, Jumat (17/3/2017). Dengan pembangunan ini diharapkan semakin mempermudah para pengunjung maupun pengurus untuk menunaikan ibadah shalat lima waktu.
 
Dikatakan Wali Kota, peletakkan batu pertama mushala ini merupakan satu refleksi dari kesadaran imaniah yang tertanam di hati para pengurus Medan Club. Artinya, mereka dengan tulus dan ikhlas  untuk memperluas pembangunan mushala sehingga menjadi tempat beribah yang benar-benar baik dan nyaman.
 
"Mushala merupakan cermin tali ukhuwah umat dalam bingkai dimensi sosial. Di tempat ini masyarakat Muslim akan dapat menempatkan dirinya secara utuh, baik jasmani maupun rohani sehingga diharapkan akan muncul sosok - sosok manusia dengan kepribadian seorang mukmin,” kata Wali Kota didampingi sejumlah pimpinan SKPD diantaranya Kadispora Kota Medan, Mara Husin Lubis dan Kadis Kebersihan dan Pertamanan, HM Husni.
 
Itu sebabnya bilang Wali Kota, Pemko Medan senantiasa memberi dukungan terhadap kegiatan yang mengandung nilai positif seperti ini. Apalagi upaya peningkatan kualitas tempat ibadah yang ada di Kota Medan merupakan komitmen Pemko Medan serta menjadi salah satu program prioritas pembangunan dalam sektor keimanan.
 
Eldin selanjutnya menambahkan, selama ini rumah ibadah bukan hanya berperan sebagai tempat pengabdian umat terhadap pencipta semata, melainkan sebagai pusat kegiatan umat yang tentunya berkaitan dengan kemaslahatan serta upaya mempererat ukhuwah Islamiyah.
 
Mantan Wakil Wali kota dan Sekda Kota Medan itu kemudian berpesan, agar pengurus pembangunan Mushala Medan Club untuk dapat melaksanakan pembangunan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan. Untuk itu Eldin minta kepada panitia supaya memanfaatkan anggaran secara maksimal, sehingga kualitas fisiknya dapat direalisasikan sebagaimana harapan bersama.
 
Di penghujung sambutannya, Wali Kota mengajak semua untuk mendukung perluasan pembangunan mushala, baik dalam sumbangan pemikiran maupun dana agar proses pembangunannya rampung sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan. “Yang lebih penting lagi, setelah pembangunan selesai, mari kita makmurkan mushala ini,” ajaknya.
 
Sementara itu Ketua Pembangunan Mushala Medan Club, M Shaf Lubis menjelaskan, perluasan ini dilakukan karena mushala yang ada saat ini dianggap terlalu kecil sehingga tidak mampung menampung jemaah, terutama pada saat ada acara. Oleh karenanya para pengurus sepakat untuk melakukan perluasan.
 
"Dengan diperluasanya mushala ini, diharapkan pengunjung Medan Club semakin ramai dan mereka dapat nyaman selama berada disini, karena dapat menunaikan ibadah shalat di mushala yang kita bangun ini,: jelas Shaf.
 
Menurut Shat, dana yang diperlukan untuk memperluas pembangunan mushala ini sekitar Rp 500 juta. Seluruh dana ini berasal dari sumbangan seluruh pengurus Medan Club yang jumlahnya mencapai 200 orang. Begitu pun jika ada yang ingin menyumbang di luar  pengurus, Shaf mengatakan panitia siap menerimanya.
 
“Total biaya yang kita butuhkan untuk memperluas pembangunan mushala ini sekitar Rp.500 juta, sedangkan biaya yang sudah terkumpul sekitar Rp.200 juta. Kita rencanakan, pembangunan mushala akan selesai dalam 5 bulan agar dapat digunakan para pengurus maupun pengunjung Medan Club,” harapnya.(H/TAp)
 
  BeritaTerkait
  • DPP N4J Gelar Gebyar Goyang Dayung Ala Jokowi Sabtu Besok

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak)Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Nusantara Untuk Jokowi (N4J) akan menggelar Gebyar Goyang Dayung Ala Jokowi bersama Ibu-ibu Bangsa, Sabtu (10/11/2018) di Medan Club Jl RA Kartini Medan.

  • Djarot- Sihar Dinilai Pasangan Yang Ideal Menuju Sumut 1

    3 tahun lalu

    Medan(Pelita Batak): Sebagaimana kita ketahui Gubernur Sumatera Utara  dalam dua periode terakhir selalu bermasalah dengan hukum. Memang, sudah dua orang secara berturut- turut masuk penjara kare

  • KNPI Harus Terus Fokus Laksanakan Program Pembinaan Pemuda

    12 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH berharap Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) di Kota Medan terus melakukan terobosan dan inovasi guna mendukung program Pemko Med

  • Danau Toba Siap Sambut Presiden Jokowi pada Perayaan Natal Nasional di Humbahas

    4 tahun lalu

    Medan(Pelita Batak): Menjadi salah satu destinasi prioritas yang ditetapkan Presiden Joko Widodo dan Kementerian Pariwisata (Kemenpar), membuat Danau Toba semakin banjir acara. Jumlah wisatawan yan

  • Toga Silitonga Orang Batak Warga Negara Jerman Berbagi Pengalaman di YPDT

    3 tahun lalu

    Jakarta(Pelita Batak): Membangun Sumberdaya Manusia (SDM) di Kawasan Danau Toba (KDT) mesti dimulai dengan membangun kesadaran. Hal tersebut adalah rekomendasi yang diungkap dan dikemas dalam Disku

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb