• Home
  • Agama
  • Marga Rambe Gelar Halal Bihalal & Tepung Tawar 19 Calhaj
KSP Makmur Mandiri
Senin, 25 Juli 2016 18:06:00

Marga Rambe Gelar Halal Bihalal & Tepung Tawar 19 Calhaj

BAGIKAN:

Medan (Pelita Batak)
Parsadaan Marga Rambe Dohot Boruna (PMRDB) menggelar halal bihalal di Bagas Godang Rambe Centre Jalan Selamat Ujung Medan, Minggu (24/7/2016). Selain halal bihalal, PMRDB juga menepungtawari 19 orang anggotanya yang akan menunaikan ibadah haji tahun ini.

Dalam halal bihalal ini, PMRDB mengangkat tema “Dengan Halal Bi Halal Mari Kita Tingkatkan Silaturahim Bersatu untuk Kemajuan Berpacu untuk Kemakmuran”. Halal bihalal ini merupakan kegiatan rutin yang digelar PMRDB setiap tahunnya yang bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi diantara seluruh anggota.

Ketua Umum PMRDB, Rambe Kamarulzaman SH hadir didampingi Sekjen Umum yang juga anggota DPRD Medan,  Asli Mulia Rambe,SH, Ketua PMRDB Kota Medan, Amran Sanusi Rambe SH MSp. Pelaksanaan halal bihalal yang dihadiri sekitar 350 anggota PMRDB ini berjalan dengan meriah  dan penuh rasa kekeluargaan.

Ketika memberikan sambutan, Rambe Kamarulzaman berharap agar halal bihalal ini menjadi momentum saling memaafkan dan terus meningkatkan tali silaturahmi diantara seluruh anggota PMRDB. “Dengan demikian organisasi marga Rambe ini bisa lebih maju lagi ke depannya,” kata Kamarulzaman.

Terkait dengan tepung tawar dilakukan terhadap 19 anggota PMRDB yang akan menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci , Kamarulzaman mendoakan agar diberi kesehatan, keberkahan dan keberkatan oleh Allah SWT sehingga dapat menjalankan seluruh rukun haji. “Semoga 19 calon jemaah haji ini menjadi haji yang mabrur nantinya,” harapnya.

Adapun 19 calon jemaah haji yang ditepungtawari langsung oleh Kamarulzaman itu, diantaranya Siti Oloan Rambe, Dra Hafni, H Sahrul Dalimunthe S.SOs. Dr Agus Sakti Rambe MPd serta Dra Harmalisa.        

Dalam kesempatan itu pula Ketua Umum PMRDB melantik kepengurusan PMRDB Kota Binjai dan sebagai ketua dipercayakan Aidit Rambe. Selain untuk memajukan dan mengembangkan organisasi, ketua yang baru dilantik diharus menghadiri setiap acara yang digelar PMRDB.

Selain itu Kamarulzaman menambahkan, dirinya juga baru-baru ini  melantik kepengurusan PMRDB di Labuhan Batu dengan ketua Rahmad Rambe dan Labuhan Batu Utara (Labura) dengan ketua Ridwan Rambe. “Saya berharap halal bihalal yang diadakan di Bagas Godang Rambe Centre hari ini dapat memberikan semangat dan berkah kepada para pengurus yang baru dilantik,” harapnya.

Sejak dibentuk tahun 1957 di Huta Godang Sipirok, Kamarulzaman mengatakan PMRDB telah terbentuk di sejumlah daerah di Sumut. Selain  beberapa daerah yang telah dilantik tersebut, pria yang kini menjabat sebagai Ketua Fraksi Golkar DPR RI juga mdngungkapkan pengurus PMRDB telah dibentuk Kabupaten Tapanuli Tengah, Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Selatan.

Halal bihalal yang digelar PMRDB selain diisi dengan silaturahmi, juga dirangkaikan dengan  tausiah yang disampaikan Al Ustadz Habsy Al Mawardi. Seluruh anggota PMRDB mengikuti tausiah dengan penuh antusias dan khusyuk sampai berakhir. Acara ditutup dengan doa yang dibawakan oleh Dr.H.Torang Rambe,M.Ag.(TAp)

  BeritaTerkait
  • Eldin Harapkan Calhaj Lebih Mandiri

    4 tahun lalu

    Wali Kota Medan, Dras H T Dzulmi Eldin S MSi membuka Manasik Akbar di Asrama Haji Jalan A.H Nasution Medan, Selasa (2/8/2016). Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi bekal bagi para calon jemaah haji (calhaj) dalam menjalankan ibadah haji di Tanah Suci na

  • PRDB Tapsel-Padangsidimpuan Gelar Musda

    3 tahun lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak)  : Parsadaan Ritonga Dohot Boruna Cabang Tapanuli Selatan menggelar musyawarah daerah ke 7 yang dilangsungkan di aula SMK Negeri 1 Padangsimpuan, Minggu 6 Agustus 2

  • Tepung Tawari Petugas Haji Dinas Kesehatan Medan

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Wali Kota Medan, Drs. H.T. Dzulmi Eldin S, M.Si diwakili Kepala Dinas Kesehatan, drg. Usma Polita menepungtawari calon haji yang menjadi petugas kesehatan di Tanah Suci, Senin (16

  • Pemko Medan Akan Gelar Doa dan Dzikir Bersama

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Pemko Medan akan menggelar Doa dan Dzikir Bersama yang akan dihadiri sekitar ribuan Umat Muslim yang ada di Kota Medan dalam rangka HUT Kota Medan ke 429 tahun. Sebagai ucapan syu

  • Calon Haji Asal Kota Medan Ditepung Tawari

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Wakil Wali Kota Medan Ir  H.Akhyar Nasution MSi menepungtawari calon jamaah (calhaj) haji asal Kota Medan di Hotel Emerald Garden, Sabtu (22/6). Tepug  tawar ini merupak

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb