Rabu, 21 November 2018 19:50:00

Tiba di Silangit, Corner Samosir Pandu Wisman Jelajahi Kawasan Danau Toba

Wisman mampir di Corner Samosir di Bandara Silangit
Medan (Pelita Batak):
Pemkab Samosir membuka Corner Samosir di salah satu sudut Bandara Internasional Silangit. Stand ini menyediakan informasi dan panduan lengkap tentang lokasi wisata di kawasan Kabupaten Samosir Danau Toba.

Seperti dilakukan wisatawan dari Malaysia dan Hongkong via Kuala Lumpur yang tiba Rabu (21/11/2018) di Bandara Silangit, terlebih dahulu mengunjungi Corner Samosir sebelum melanjutkan perjalanan ke Samosir. "Tamu-tamu yang hadir kita arahkan dan ajak untuk mendapatkan informasi tentang lokasi wisata di Danau Toba, khususnya Samosir," kata Bupati Samosir, Rapidin Simbolon kepada PelitaBatak.

Menurut Rapidin, dibukanya rute penerbangan Kuala Lumpur -Silangit menjadi peluang bagi dunia pariwisata kawasan Danau Toba. "Kita sebagai tuan rumah sangat terbantu dengan dibukanya penerbangan khusus ini. Maka kita harus mendukung dengan bersiap dan mempersiapkan diri," kata Rapidin.

Untuk itulah, lanjut Rapidin, informasi dan panduan berupa peta objek wisata di kawasan danau Toba khususnya Samosir disediakan di Corner Samosir. "Kita patut berterimakasih kepada bapak Presiden Jokowi yang memberikan perhatian yang sangat luar biasa bagi kawasan Danau Toba, kita sangat merasakannya saat ini. Dan jika ini berlanjut, tentu akan sangat berpengaruh kepada kehidupan pwrekonomian di kawasan danau Toba," katanya. (TAp)