Rabu, 15 Mei 2019 11:03:00

Tarutung Baru Diterpa Banjir

Warga melintas di kawasan yang terkena dampak banjir
Padangsidimpuan (Pelita Batak) :
Hujan deras yang mengguyur Kota Padangsidimpuan, Selasa 14 Mei 2019 malam, diperkirakan menjadi penyebab banjir dan longsor yang menerpa desa Tarutung Baru Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara Kota Padangsidimpuan, Rabu 15 Mei 2019 dini hari.

Atas kejadian ini, sedikitnya 5 rumah rusak berat dan dua diantaranya hanyut disebabkan banjir bercampur material lumpur.

Kepala Desa Tarutung Baru Dame Pasaribu mengatakan, saat ini warga masyarakat dibantu, BPBD, TNI/Polri masih bergotong royong mengevakuasi material dari pekarangan warga.

Dikatakannya, selain merusak rumah, banjir juga mengakibatkan sejumlah lahan pertanian warga mengalami kerusakan. "Semoga tidak ada korban jiwa dalam musibah ini," ujarnya.

Untuk sementara, kata dia, data korban yang rumahnya rusak dan pemilik lahan yaitu Eston Simangunsong, Sandro Manullang, Roy Sitompul.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padangsidimpuan, Ali Ibrahim Dalimunthe mengatakan, pihaknya sedang melakukan pembersihan material dan belum bisa memberikan keterangan apakah ada korban jiwa dan jumlah kerusakan rumah akibat banjir tersebut. (Saut Togi Ritonga)