Selasa, 21 Mei 2019 11:06:00

Sumbangkan 8 Motor Listrik, PLN Terus Dorong FT UHN Berinovasi

Rektor UHN Dr. Haposan Siallagan, SH, MH dan Sekretaris Yayasan UHN Pdt. Dr. Pintor M. Sitanggang foto bersama setelah menerima 8 motor listrik PLN Wilayah Sumut
Medan (Pelita Batak):
Sebagai perguruan tinggi swasta yang sudah lama berkiprah dan punya nama, kami akan terus melakukan inovasi dengan mengoptimalkan mitra kerja kami yang punya tujuan dan visi yang sama dengan kami secara kelembagaan. Hal itu ditegaskan oleh Dr. Haposan Siallagan, SH, MH Rektor Universitas HKBP Nommensen (UHN) Medan menanggapi dukungan PLN Wilayah Sumatera Utara kepada Fakultas Teknik UHN Medan yang memberikan bantuan  motor listrik 8 unit untuk diubah menjadi becak listrik ramah lingkungan di Kantor PLN Sumut, Jumat, (17/05/2019).

Momentum seperti ini akan kami optimalkan agar mahasiswa kami bisa kami dorong menjadi manusia yang inovatif dan kreatif. UHN Medan akan terus mendorong mahasiswanya untuk inovatif dan kreatif karena ini adalah jaman inovasi dan kreasi. Semua mitra strategis kita dari mluar UHN dengan tujuan yang sama yaitu menghasilkan SDM yang berkualitas akan kita gandeng, tegas Rektor lagi. Bahkan target kita kedepan AKreditasi yang ada di lingkungan UHN akan kita upayakan menjadi "A" tegas Rektor lagi.

Rektor UHN mengatakan lagi saatnya Kota Medan ini kita dukung jadi Kota yang alat transportasinya ramah lingkungan demi kesehatan masyarakatnya dan generasi selanjutnya. Semua teknologi pada prinsipnya adalah memabntu manusia, tetapi teknologi yang kita inginkan adalah adalah teknologi yang ramah lingkungan dan mendukung lingkungan secara berkelanjutan, tegas Rektor lagi.

Sementara Ketua Project Becak Listrik UHN Medan Ir. Parulian Siagian, MT bersama Ir. Libinako Sianturi, MT, Ir. Yetty R Saragih, MT dan Dekan Ir. Sutan Simanjuntak, M.Eng mengatakan pada Tgl 17 Mei 2019 Universitas HKBP Nommensen Medan dalam hal ini Fakultas Teknik dapat kepercayaan lagi dari PLN 8 unit sepeda motor listrik untuk mengubah motor listrik menjadi becak listrik yg akan digunakan para wisatawan disekitar kota Medan. Kami sangat bangga, karena kepercayaan tidak dapat dibeli dengan emas yg berlimpah. Kami yakin kami bisa. Kami dari Tim Becak listrik civitas kampus berharap untuk tetap memotivasi kami dengan adanya hal ini dan memberikan saran pada setiap kekurangan, tambah Ir. Parulian Siagian, MT lagi.

Sementara dari unsur yayasan seperti Sekretaris Pdt. Dr. Pintor M. Sitanggang di dampingi Kombes (Purn) Dr. Maruli Siahaan, Dra. Pinondang Nababan, MM mengatakan sangat mendukung program becak listrik ini sebagai rancangan teknologi yang ramah lingkungan di Kota Medan. Kita bangga dengan apa yang dilakukan oleh Fakultas Teknik ini, tegas   Sekretaris Yayasan ini sambil mengharapkan anak-anak muda di Sumut jangan ragu kuliah di Fakultas Teknik UHN Medan.(TAp|*)