Senin, 05 Juni 2017 14:00:00

Senyum Bersama Masyarakat dan Kader PDI Perjuangan

Ir Akhyar Nasution tersenyum lebar saat mendampingi Wali Kota
Medan (Pelita Batak) :
Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi dan Wakil Wali Kota, Ir Akhyar Nasution MSi menghadiri buka puasa bersama yang diselenggarakan  Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Medan di Jalan Persatuan, Kelurahan Helvetia Timur, Kecamatan Medan Helvetia, Kamis (2/6/2017). Buka puasa ini menunjukkan bahwa semua bisa menebar kasih sayang dan kepedulian kepada sesama tanpa memandang perbedaan suku, agama maupun ras.

Dihadapan ratusan masyarakat dan kader PDI Perjuangan, Wali Kota mengatakan, berbagi kepada sesama bisa dilakukan siapa saja tanpa harus menunggu menjadi kaya terlebih dahulu. Artinya,  berbagi bisa dilakukan kapan saja, dimana saja dan oleh siapa saja dengan jumlah nominal maupun material yang disesuaikan dengan kemampuannya masing-masing.

Oleh karenanya Wali Kota sangat mengapresiasi buka puasa bersama yang digelar DPC PDI Perjuangan Kota Medan. Hal ini menunjukkan para pengurusnya sangat peduli dan mau berbagi kepada sesama masyarakat yang membutuhkan.

"Teruslah berbuat kebaikan kepada masyarakat, terutama yang menjadi basis massa PDI Perjuangan. Saya berharap kegiatan ini akan mampu terus memperkuat jalinan tenun kebangsaan Indonesia demi kepentingan bangsa dan negara di masa mendatang, termasuk untuk Kota Medan Rumah Kita Tercinta," kata Wali Kota.

Selanjutnya, Wali Kota mengungkapkan, PDI Perjuangan juga menunjukkan indahnya keberagaman warga Kota Medan. Dikatakannya, keberagaman menjadi hal sangat kuat mewarnai perjalanan kota yang terus membangun  diimbangi dengan pembangunan mental dan spritual warganya memalui berbagai kegiatan keagamaan maupun sosial.

Dengan komitmen untuk tetap melaksanakan kebaikan kebaikan setiap waktu, Wali kota yakin bahwa slogan Medan Rumah kita akan bisa diwujudkan. Kota Medan akan menjadi kota masa depan yang humanis, berdaya saing, multikultural, sejahtera dan religius. Sebab, warganya memiliki kepedulian tinggi yang dibentengi sentuhan iman.

"Dengan demikian sebesar apapun pengaruh globalisasi yang menghampiri, insya Allah warganya akan tetap tidak melupakan kebesaran Sang Pencipta. Saya harapkan di masa mendatang, akan semakin banyak individu, institusi dan partai politik yang mau dan mampu menunjukkan kepedulian kepada sesama yang membutuhkan bantuan kita,"  harapnya.

Sebelum buka puasa bersama, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan, Hasyim SE beserta jajaran pengurus lainnya memberikan santunan kepada anak yatim sebagai wujud rasa kepedulian kepada sesama.  Setelah itu dilanjutkan dengan tausiah yang disampaikan Al Ustadz Narwan Jamal SAg.

Selesai buka puasa bersama, Wali Kota bersama Wakil Wali Kota dan jajaran pengurus DPC PDI perjuangan melaksanakan Shalat Maghrib bersama di Masjid Arraudah.

Sementara itu sebelumnya, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan, Hasyim SE dalam sambutannya menjelaskan,  setiap tahun PDI perjuangan rutin melaksanakan Safari Ramadhan. Untuk tahun ini, Safari Ramadhan dilaksanakan di tengah masyarakat  sekaligus emmberikan santunan kepada anak yatim.

Dikatakan Hasyim, Safari Ramadhan ini dilaksanakan di seluruh DPC PDI Perjuangan se-Indonesia sesuai arahan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri. "Selain Safari Ramadhan, jelang Hari Raya Idul Fitri, kita juga melaksanakan baksos (bakti sosial)  yang bertujuan untuk membantu meringankan beban warga, terutama kalangan kurang mampu," ungkap Hasyim. (H|TAp)