Selasa, 06 November 2018 09:00:00

Sekeluarga Terseret Banjir di Tobasa: 3 Selamat dan 1 Bayi 4 Bulan Meninggal Dunia

Mayat bayi Naomi (4bulan) ditemukan warga

Tobasa(Pelita Batak): Sebuah kendaraan roda dua yang dikendarai suami istri atas nama  Hotner Simangunsong (35) dan Mama Chelsea Simamora (35 thn)  dan dua balita atas nama Chelsea Simangunsong (2 thn) dan Naomi Simangunsong berusia empat  bulan, terseret banjir.

Peristiwa itu terjadi ketika keluarga itu Senin 5 November 2018 pukul 21.30 Wib hendak  pulang dari berobat, ketika mereka melintasi daerah Lobu Luar tiba tiba Aek Sigordang Desa Siantar Tonga Tonga 1 Kecamatan Siantar Narumonda Kabupaten Toba Samosir meluap  meluap sehingga sepeda motor yang mereka tumpangi terjatuh dan hampir menyeret seluruh keluarga ini. 

Kapolsek Porsea  beserta personil yang mendapat informasi dari warga dengan sigap meluncur ke TKP.

Kades Siantar Tonga Tonga 1, Sangapan Marpaung yang didampingi  perangkatnya  saat pencarian korban Selasa pagi  06 November 2018 mengatakan, sepeda motor yang dikendarai ayah korban Hotner Simangunsong itu terbalik saat mau pulang membawa anaknya berobat tiba tiba ketika mereka melintasi daerah Lobu Luan air meluap hingga mereka terjatuh.

Ayah korban sempat meraih anaknya Chelsea Simangunsong (2 thn) namun anaknya yang berumur empat bulan tak mampu dia selamatkan sehingga terbawa arus air Aek Gordang yang mengalir ke sungai Asahan. 

"Sepeda motor  yang terseret banjir, sudah dievakuasi , sedangkan mayat bayi Naomi yang terlepas dari gendongan sang ibu pagi ini ditemukan setelah warga bersamasama bergotong royong. Akhirnya kita temukan  dan kita lakukan pencarian dari tadi malam, terimakasih kepada warga saya yang sudah berupaya keras mencari korban," kata Sangapan. 

Masyarakat sekitar pun pun berharap Pemerintah Daerah hingga Pusat bisa memberi perhatian khusus untuk pembangunan jembatan atau drainase di wilayah ini, karena desa Siantar Tonga Tonga 1berada persis di bantaran Aek Sigordang. (Maria)