Kamis, 11 Juli 2019 18:37:00

RSUD di Bona Pasogit Bakal Dilengkapi CT Scan Dan Hemodialisa

Tarutung (Pelita Batak):
Terus berinovasi dan melakukan perbaikan diberbagai bidang, RSUD Tarutung terus berbenah. Setelah membenahi ruang VIP dengan fasilitas setara hotel bintang empat, kini Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarutung yang dipimpin dr Janri Nababan terus berupaya melakukan pembenahan sarana prasarana.

Adapun sarana prasarana tersebut, diantaranya gedung CT Scan dan Hemodialisa (ruangan instalasi cuci darah). Hal itu dibenarkan Dirut RSUD dr Janri Nababan, Kamis (11/7/2019).

Dikatakannya, CT Scan sangat penting dimiliki rumah sakit agar pasien tidak perlu lagi dirujuk ke luar daerah hanya untuk Scanning. "Kita akan bangun ruangan CT Scan tahun ini dan juga ruangan instalasi cuci darah," katanya.

Untuk CT Scan, terangnya, dana yang digunakan dari Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) milik rumah sakit. Selain itu juga ada Medical Unit Center, Poli Eksekutif serta IPAL (Instalasi Pengelolaan Air Limbah).

"Adapun yang Saya sebutkan diatas pakai dana kita sendiri, sedangkan gedung Hemodialisa totalnya Rp1,8 miliar merupakan hibah perusahaan dari pihak ketiga," tambahnya.

Selama ini, sambung Janri, ruangan cuci darah hanya 16 kasur dan bakal naik dua kali lipat menjadi 32 kasur.

"Kita harapkan dengan penambahan CT Scan dan instalasi cuci darah akan menambah pemasukan bagi rumah sakit yang ditujukan juga peningkatan sarana dan prasarana pendukung lainnya," tambahnya.

Lebih jauh. Janri juga menyampaikan apresiasi atas motivasi dan saran dari Bupati Nikson Nababan yang berupaya terus meningkatkan pelayanan ke pasien.

"Kita terus didukung Pak Bupati dan meminta kepada segenap elemen yang ada dirumah sakit tetap mengedepankan pelayanan kepada pasien," tukasnya. (palapa)