Rabu, 20 Maret 2019 22:08:00

Pimpinan OPD di Padangsidimpuan Wajib Dengan Perjanjian Kinerja

Padangsidimpuan (Pelita Batak) :

Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH menerapkan perjanjian kinerja terhadap Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se Kota Padangsidempuan.

Bertempat di aula kantor Walikota Padangsidempuan, Rabu 20 Maret 2019 sejumlah Kepala OPD menandatangani perjanjian kinerja untuk mewujudkan manajemen Pemerintahan yang Akuntabel, Transparan dan Efektif dengan berorientasi pada hasil yang tertuang pada SAKIP serta yang termuat dalam Peraturan presiden No 29 tahun 2014.

"Melalui perjanjian kinerja ini maka diharapkan terwujud komitmen  antara pemberi amanah dan penerima amanah," ujar Walikota Irsan.

Dikatakannya, kinerja Pemerintah selalu disorot dan dinilai secara langsung maupun tidak langsung oleh masyarakat, oleh sebab itu stigma tentang baik dan buruknya Pemerintahan Kota Padangsidimpuan sangat bergantung pada peran aparat Pemerintah, dalam hal ini tentunya untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat sesuai dengan aturan yang berlaku.

Adapun tujuan utama dibuatnya perjanjian kinerja tersebut  adalah, 
Sebagai wujud nyata komitmen antara penerima  dan pemberi amanah untuk meningkatkan integritas, akuntabilitas, transparansi  dan kinerja aparatur.

Menciptakan tolak ukur kinerja sebagai dasar evaluasi kinerja aparatur, sebagai dasar penilaian keberhasilan atau kegagalan pencapaian tujuan dan sasaran organisasi serta dasar pemberian penghargaan dan sanksi.

Sebagai dasar pemberian amanah untuk melakukan monitoring, evaluasi dan supervise atas perkembangan kemajuan kinerja Penerima Amanah dan penetapan sasaran kinerja Pegawai. (Saut Togi Ritonga)