Senin, 11 Februari 2019 16:20:00

Pesta Syukuran Bona Taon PTMBB Kota Medan Dirangkai Pelantikan Pengurus PTMBB Indonesia

Palti Manalu,ST Ketua Panitia Pesta Bona Taon
Medan (Pelita Batak):
Keluarga besar Manalu yang ada di Kota Medan memadati Wisma Taman Sari di Jl Kapten Muslim Medan, Minggu (10//2/2019). Ribuan warga hadir dalam acara yang dirangkai dengan pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Pusat Parsadaan Toga Manalu Boru Bere (PTMBB) Indonesia periode 2019-2024.

Dengan mengambil tema 'Hidup Rukun dan Damai' (Mazmur 133:1-3) acara yang penuh sukacita itu diawali dengan ibadah bersama dengan firman Tuhan yang dibawakan Pdt. Dr. Pater Chosmos Manalu,M.Th dan votum dibacakan St Osman Manalu,SP., MSi.

"Kita harus selalu hidup rukun dan damai. Khususnya keluarga besar manalu. Jangan karena perbedaan pendapat kita jadi terpecah belah," ucap Pdt Dr Peter dalam kotbahnya. Sebagaimana sub tema hajatan bersejarah tersebut "Kita tingkatkan kepedulian terhadap manusia, dan anggota punguan toga manalu, boru, bere, ibebere bertanggung jawab menetapkan pemimpin yang baik".

Pesta bona taon kali ini disebut bersejarah, karena sejumlah kegiatan yang turut mengisi kegiatan tersebut. Seperti pemberangkatan Calon anggota legislatif (Caleg) DPR-RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota dan DPD RI. Bahkan, dalam kegiatan ini juga disampaikan bahwa ada kebulatan tekad seluruh warga PTMBB untuk mendukung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf.

Sejumlah Caleg yang diberangkatkan dan didoakan diantaranya, Palti Manalu, ST (Ketua Panitia Bona Taon) Caleg DPRD Kota Medan Dapil V nomor urut 6 dari partai Solidaritas Indonesia, Caleg DPRD Kota Medan lainnya Drs Maju Manalu (Demokrat), Lamganda Manalu (Golkar), Caleg DPRD Deliserdang Marudut Manalu, Parlaungan Simangunsong (Caleg DPRD Sumut/Demokrat), Juferlin Manalu,SE (Caleg DPRD Sumut/PDIP), Robinsar Sinaga,SE (caleg DPR RI/Golkar), Jauli Manalu (Caleg DPRD Deliserdang/PKB), Poster Manalu,SS (Caleg DPRD Medan/PSI), Jhon Frans Manalu (Caleg DPRD Medan/Partai Berkarya), Barto Manalu (Caleg DPRD Taput), Torang Lumban Tobing (Caleh DPR RI/Nasdem) dan sejumlah calon lainnya.

Jadi, acara pesta bona taon kali ini diikuti oleh perwakilan wilayah yang ada di Indonesia setelah mengikuti Musyawarah Besar PTMBB Indonesia hari sebelumnya di Medan.

Selain acara-acara tersebut, kegiatan manortor bersama juga dilakukan dimana ada rombongan panitia, pengurus BPH, anak-anak dan suguhan lagu dan musik yang dibawakan ROmantis Trio.

Sebagai ketua panitia, Palti Manalu sangat bersyukur kegiatan tersebut bisa berjalan dengan baik. Bahkan, respon dari seluruh warga Manalu yang ada di Kota Medan bahkan di luar kota Medan cukup memberikan semangat bagi panitia.

Turut hadir Ketua PTMBB Indonesia Sabam Parulian Manalu, SE, Ketua PTMBB Medan Romein Manalu, ST., para ketua sektor. Juga turut hadir Marsekal Pertama Raja Humuntal Manalu, dan sejumlah undangan lainnya.


Adapun susunan panitia pesta syukuran bona taon PTMBB kota medan sebagai berikut: Ketua, Palti Manalu ST; Sekretaris : Benediktus Manalu S.Pd; Bendahara : Kpt. Purn TNI. AD L Pasaribu;KoordinatoDana : Nelson Manalu,SH; Koordinator Acara : Mackler Manalu; Koordinator Kerohanian: St Ramli Lubis/ Br Tampubolon; Koordinator Konsumsi: Ny. W Manalu,SH/ Br Manullang; Koordinator Peralatan/Tempat/Transportasi dan Dekorasi : Redbel Manalu, S.Pd; Koordinator Dukumentasi Publikasi : Lippo Manalu; Koordinator Tamu : Rudy Manalu; Koordinator Keamanan: Asli Manalu.(TAp)