Senin, 18 Desember 2017 10:08:00

Perayaan Natal Naposo Borsak Sirumonggur Boru/bere Se-Jabodetabek Meriah: Para Anak Muda Diharapkan Menjadi Anak Yang Penuh Kasih

Perayaan Natal Naposo Borsak Sirumonggur Sejabodetabek
Jakarta (Pelita Batak): Perayaan natal Naposo Borsak Sirumonggur  (NBS)  Se Jabodetabek berlangsung meriah dengan mengambil tema natal Ibrani 13:1 Peliharalah kasih persaudaraan (Heber 13:1 Manontong ma holong ni roha di dongan) pada Minggu 17 Desember 2017 di Gedung IBN Jakarta. 

Pdt. Benni Hasiholan Sihombing, S.Th  mengatakan Perayaan Natal adalah kelahiran Tuhan Yesus di dunia dan inilah Tuhan tumbuh dalam hati kita sehingga  perbuatan kita penuh dengan kasih. Kasih yang utama dalam Bibel, untuk itu, anak muda diharapkan menjadi anak yang penuh kasih, kasih itu jangan dibiarkan pudar meski semuanya pergi dan berlalu. Ketika manusia mempraktekkannya yaitu kasih mempunyai kehidupan yang berpadanan dengan iman dan tekun mengikuti Kristus. Namun biasanya ketika ada di puncak kejayaan iblis biasa datang mengganggu yang pada umumnya sifat iblis tidak suka damai dan kita harus sungguh-sungguh mengikisnya seiring perkembangan serta kemajuan zaman saat ini.

Sambung Pdt Benni H Sihombing, perlunya kita gali dan renungkan ayat Ibrani 13:1 'Peliharalah Kasih Persaudaraan, sehingga teringat buat kita' Jangan mempermasalahkan masalah bila tidak ingin bermasalah, jika engkau mempermasalahkan masalah maka masalah akan mempermasalahkanmu.

"Peliharalah kasih persaudaraan, jangan kita lupa berbuat kebaikan. Ikatan persaudaraan yang kuat tanpa menuntut balasan dan imbalan, biarlah setiap apapun yang terjadi kita hadapi dengan iman bahwa Tuhan ada sebagaimana Allah itu sendiri mengorbankan Putera Nya Tuhan Yesus Kristus buat keselamatan manusia," kata Pdt Benni Hasiholan Sihombing yang bertugas di HKBP Grand Wisata Bekasi.

Ketua Umum NBS Adi Gunawan Sihombing didampingi Ketua Panitia Natal Jeremia Lumbantoruan menyampaikan sambutan Selamat Natal 2017 kepada seluruh NBS, orang tua dan tamu undangan. "Kita berharap doa dari orang tua agar NBS ke depannya tetap kompak. Kami berterima kasih kepada orang tua, mudah-mudahan tidak kecewa dengan kami anak-anaknya," ujar Adi G Sihombing.

Mewakili orang tua, Djalan Sihombing mengatakan setiap tahun kita tentu merayakan Natal, harapan orang tua umumnya agar anak bisa bekerja sukses dan mandiri berjalan seiring dengan waktu. "Kita berharap tujuan Natal adalah mensyukuri akan kasih dan kepedulian, sesuai dengan tema Natal, untuk itu mudah-mudahan anak muda NBS bisa menjadi hebat. Naposo diharapkan meningkatkan kompetensi (ilmu pengetahuan, ketrampilan dan sikap); tidak terlibat penyalahgunaan narkoba; penggunaan medsos yang baik dan bermanfaat; serta menggunakan waktu dan kesempatan sebaik mungkin," ujar Djalan Sihombing yang juga Ketua Komisi Hukum  DPP Persatuan Intelegensia Kristen Indonesia (PIKI)  ini.

Sedangkan Ir. Elisa Lumbantoruan (dulu Direktur Garuda/Dirut Citilink) menyoroti tata nilai, termasuk nilai-nilai bangso Batak. Harus bangga dengan tata nilai yang ada pada kita. 

Sedangkan Lindung Sihombing SH meminta agar Naposo Borsak Sirumonggur bersatu padu, jangan ada perpecahan ke depan.

Rangkaian acara ibadah diiringi dengan liturgy oleh Naposo Borsak Sirumonggur, Trio Phyta, Richo dan Tetty, Koor dari undangan Naposo Datu Ompu Lobi Nasumurung, Koor NBS , Puisi Martaria Sihombing dan Jernita Sihombing, Vokal Grup Naposo Situmorang Sipituama Se-Jabodetabek, Penyalaan Lilin Natal diringi lagu O Holy Night, Flash mob (Tortor oleh seluruh Naposo Borsak Sirumonggur diiringi lagu Mars "Borsak Sirumonggur" ciptaan Dr. Todung Lumbantoruan).

Turut hadir Ketua Umum PBSS Ir. Elisa Lumbantoruan, Peris Lumbantoruan Sekjen PBSS, Momento Maruarar Sihombing, Hitler Lumbantoruan mewakili Parsadaan Borsak Sirumonggur Sihombing Lumbantoruan Sejabodetabek, Pembina Lindung Sihombing, SH, Mewakili orang tua perantau Djalan Sihombing (Sekjen DPP Forum Bangso Batak Indonesia/Ketua Komisi Hukum DPP PIKI/Penasehat PMKL Sejabodetabek),  Sekretaris Eksekutif DPP FBBI Liber Simbolon (Dosen Universitas Bung Karno Jakarta), Nelson Silaban pemilik Bimbingan Test "Inten", Burju Sihombing SH, Persatuan Muda-mudi Kecamatan Lintongnihuta (PMKL Se Jabodetabek), Punguan Naposo Asal Samosir (PNAS), Naposo Borsak Jungjungan, Naposo Borsak Mangatasi, Naposo Borsak Bimbinan , Naposo berbagai marga dan orangtua Borsak Sirumonggur Sihombing Se-Jabodetabek. (Redaksi)