Senin, 04 Maret 2019 18:16:00

Panitia Kapoldasucup Futsal 2019 Audiensi ke Kapolda Sumut

Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. Agus Andrianto,SH, H Syamsul Arifin SE dan panitia foto bersama.
Langkat (Pelita Batak):
Kapolda Sumut, Irjen Pol Drs. Agus Andrianto,SH mengajak seluruh masyarakat Sumatera Utara untuk berpartisipasi dalam ajang Kapoldasu Cup 2019 Open Futsal Tournament. Olah raga menjadi sarana untuk menjaga kesehatan tubuh dan jiwa sebagaimana istilah Mens sana in corpore sano, Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.

Demikian disampaikan Kapolda ketika menerima panitia pelaksana Kapoldasu Cup 2019 Open Futsal Tournament di gedung SPN Hinai, Langkat, Senin (4/3/2019). "Kita yakini, dengan berolahraga, masyarakat kita akan semakin sehat jasmani. Ketika sudah jasmani sehat, maka jiwa juga akan sehat," katanya kepada panitia yang hadir Ingan Habibie Pane, SE., (Ketua), AKBP Andre Setiawan (Wakil Ketua), Ir. Ronald Naibaho, MSi (Wakil Ketua), Muhammad Husni Almubayyin,SH (Sekretaris), AKBP Bagus Suropratomo (Wakil Sekretaris), Heri Wahyudi,S.Pd (Wakil Sekretaris), Jadi Pane,S.Pd (wakil sekretaris), H Agung Batahan Nst,SE (Bendahara), Gabriel Renjana,SH (Wakil bendahara), Toga Nainggolan dan Adol Frian Rumaijuk,STP.


Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto,SH bersama Ketua Panitia Ingan Pane,
dan bendahara Agung Batahan Nst


Kapolda berharap, dengan pelaksanaan kegiatan yang direncanakan akan melibatkan siswa SMP, SMA, mahasiswa, buruh, instansi pemerintahan, dan instansi kepolisian bisa memberikan ruang bagi seluruh lapisan masyarakat untuk berekspresi dan menjaga sportivitas.

Untuk itulah, dengan bimbingan dan arahan dari para pembina seperti Dr RE Nainggolan MM, Ketua KONi Sumut Jhon Ismadi Lubis, JA Ferdinandus, Ir Aspan Sopian Batubara dan yang lainnya merupakan tokoh dan sesepuh di tengah masyarakat Sumatera Utara, turnamen ini hendaknya bukan hanya sekedar mengejar siapa yang menjadi juara. "Kita ingin, Sumut tetap dalam situasi yang kondusif dan tetap dalam kebersamaan," ujarnya yang didampingi Kombes Pol Roni Samtana dan Kombes Pol Dedy Kusuma Bakti

Panitia diminta untuk bekerja keras, sehingga pelaksanaan kegiatan melibatkan seluruh lapisan masyarakat. Bahkan, Kapolda meminta agar peserta yang ikut bisa mewakili seluruh daerah di Sumut.



Ketua Panitia Ingan Habibie Pane, SE menjelaskan sebelumnya, bahwa pelaksanaan turnamen ini ditargetkan diikuti 1000 peserta. "Kita sangat optimis, dari beberapa kali kegiatan turnamen yang sudah terlaksana mendapat respon dari masyarakat," ujarnya.

Dikatakannya, pembukaan turnamen akan dilaksanakan pada 15 Maret 2019 dan akan dilaksanakan di Gedung Olah Raga Dinas Pemuda dan Olah raga mini Provinsi Sumut Jl Willwm Iskandar, Medan. Turnamen akan berlangsung selama dua minggu, dengan total hadiah seratusan juta rupiah ditambah tropi dan hadiah menarik lainnya.

Warga yang ingin mengikuti turnamen sudah bisa mendaftarkan diri di sekretariat panitia di GOR Mini Disporasu, Jl. Willem Iskandar Medan pada hari dan jam kerja. Atau dengan menghubungi nomor ponsel panitia 081375609985 dan email [email protected]

"Kita ajak seluruh masyarakat untuk segera mendaftarkan tim, agar panitia juga bisa mengatur jadwal dan scedul pertandingan. Kita berharap, akan bisa menggunakan GOR Mini dan juga gedung serba guna, sehingga turnamen akan bisa berjalan dengan baik," katanya.(TAp)