Senin, 18 Desember 2017 16:50:00

Natal Pompaparan Rajagukguk Tekankan Perkuat Persaudaraan dan Kebersamaan

Ketua PARABONA Kota Medan St. Ir. Jonni H Rajagukguk bersama Ketua Natal PARABONA 2017 Dr. Juniastel Rajagukguk, dan Pdt. TPL Rajagukguk, S.Th M.Si foto bersama sebelum acara natal dimulai
Medan (Pelita Batak) :
Dihadiri oleh 2000-an pomparan Parsadaan Toga Rajagukguk Doho Boruna, Bere dan Ibebere (PARABONA) Kota Medan, Natal PARABONA Kota Medan dengan mengambil tema "dan Dia Menjadi Damai Sejahtera (Mika 5:5a) berjalan dengan sukses dan meriah di Gedung Wisma Taman Sari, Medan, Minggu (17/12/2017).

Kotbah pada natal ini disampikan oleh Pdt. TPL Rajagukguk, S.Th yang menekankan bahwa semua keturunan Rajagukguk dimananpun, khususnya PARABOBA Kota Medan harus hidup dalam damai sejahtera agar bisa jadi berkat bagi orang lain. Hidup damai sejahtera adalah pesan natal kepada kita, karena kelahiran Yesus Kristus di Betlehem juga untuk membangun damai sejahtera dengan kita, secara khusus untuk keturunan Rajagukguk, tegas Pdt. TPL Rajagukguk, S.Th. 
  
Ketua PARABONA Kota Medan St. Ir. Jonni H Rajagukguk dalam sambutannya sangat berterima kasih kepada panitia dan Natal ini merupakan salah satu program tahunan PARABONA untuk memperkuat persaudaraan diantara sesama keluarga besar marga Rajagukguk.

"Pada tahun-tahun berikutnya, kita harus mampu membangun nilai kebersamaan ini baik dalam situasi bagaimanapun, karena dengan bersama maka kita akan kuat," tegas St. Ir. Jonni H Rajagukguk lagi.

Menurut ketua panitia Natal PARABONA 2017 Dr. Juniastel Rajagukguk, M.Si yang juga Fisikawan Muda dari UNIMED ini mengatakan salut atas kerja semua panitia sehingga natal ini bisa berjalan dengan sukses. Dr. Juniastel mengatakan perayaan natal ini sangat penting karena dengan natal ini semua keturunan marga Rajagukguk saling mengenal.

Dengan demikian kedepannya akan semakin akrab dan bisa saling menolong atas dasar kasih sehingga hidup keturunan Rajagukguk hidup dalam damai sejahtera. Keakraban ini diharapkan berdampak pada kemauaan untuk saling menolong dan berbagi kasih.

"Dengan adanya perayaan natal ini dapat memaknai Kelahiran Tuhan Yesus Kristus sebagai Juruselamat. Dengan demikian karakter Yesus Kristus tumbuh dalam keluarga besar marga Rajagukguk," Tegas Dr. Juniastel Rajagukguk lagi.

Sementara mewakili Pengurus Toga Aritonang Sumut dan Kota Medan AKBP (Purn) Binsar Aritonang Rajagukguk dan Dr. dr. Horas Rajagukguk, SpB. FINACS ini mengatakan bahwa dengan adanya kebersamaan ini kita akan semkain kuat secara internal dan hidup kita bisa lebih baik karena saling menolong. Dr. dr. Horas Rajagukguk, SpB, FINACS mengatakan kedepan database Toga Rajagukguk se-Indonesia harus kita buat sehingga kita lebih mudah dan gampang dalam membangun komunikasi dan akan saling mengenal untuk saling menopang, tegas Lulusan S3 Ilmu Kedokteran UNAND Padang ini lagi.

Adapun acara kegiatan perayaan natal PARABONA 2017 ini yaitu kata-kata sambutan dari panitia, kebaktian natal, lucky draw, dan berbagai hiburan. Tampak hadir tokoh-tokoh marga Rajagukguk seperti Dr. Gindo Haro, St. Mangasa Rajagukguk, Darman Rajagukguk, SE, MM, Drs. SMT Rajagukguk, Drs. Sahat Rajagukguk, St. P Rajagukguk, Sardion Haro, Redy Rajagukguk, SH, M.Kn, Drs. Burhanuddin Rajagukguk, Drs. Binrot Rajagukguk, Edward Rajagukguk, M.Kom, Pahala B Rajagukguk, ST, M.Pd, Sarma Br. Rajagukguk Haro, Johnhipar Rajagukguk, St. JM Rajagukguk, SE, Tonggo Rajagukguk, SE, Dr. dr. Christina L. Tobing, SppD, Iptu (Pol) Pak Arni Rajagukguk Arni Rajagukguk dan lainnnya.(*)