Jumat, 07 Oktober 2016 18:15:00

Nah, Ini Sifat Orang Batak yang Belum Anda Ketahui

PelitaBatak.com - Kita tahu orang batak adalah orang yang mempunyai karakter tegas dan dengan ciri khas suara mereka yang keras. Namun banyak kelebihan dari orang batak yang jarang diketahui oleh orang banyak.

Nah mari kita lihat kelebihan orang batak yang jarang diketahui :

1. Orang Batak Itu Berhati Lembut

Orang batak atau suku batak mempunyai karakter jiwa yang lembut walaupun banyak yang memandang dan mengatakan orang batak adalah orang yang keras, namun itu salah diartikan oleh orang banyak, karena orang batak itu keras hanya pada kehidupan nya untuk mencapai masa depan yang lebih baik dan orang batak itu hanya suaranya saja yang keras tetapi hati mereka sungguh sangat baik dan lemah lembut .

2. Orang Batak Itu Setia Kawan Melebihi Suku Lain

Apa benar orang batak adalah orang yang setia kawan?

Yupssss Benar sekaliiiii ....... Karena orang batak sangat menjunjung tinggi nilai nilai persahabatan dan mereka sangat menghargai itu, bahkan mereka rela untuk memberikan kepala mereka demi menyelamatkan teman teman terdekatnya.

Jika kamu tidak percaya, kamu pergi lah ke medan dan kamu bisa temui banyak orang batak disana.

3. Suku Batak Adalah Suku Orang Orang Hebat

Kenapa saya bilang suku batak adalah suku orang hebat?

Mereka adalah orang orang yang hidup nya tangguh dan penuh perjuangan, maka dari itu mereka dikatakan suku yang tangguh, sebab mereka akan berusaha sekeras mungkin untuk mencapai tujuan mereka, walaupun mereka dulu nya hidup dipergunungan dan dihutan tetapi mereka bisa berhasil dengan kehidupan yang ada, seperti kita tahu di kota medan penyuplai sayur-sayuran, buah-buahan, dan bahan makanan alami lainnya adalah orang batak dari danau toba dan sekitarnya yang letak tinggal mereka di pedalaman hutan dan pergunungan.

4. Orang Batak Sangat Menjunjung Tinggi Nilai Adat Istiadat

Orang batak sangat menilai tinggi adat istiadat yang sudah diwarisi oleh leluhur mereka, sebab itu adalah warisan yang sangat berharga bagi mereka.

5. Kebanyakan Orang Batak Mempunyai Suara Keras

Benar sekalii orang batak mempunyai suara yang keras, diakarenakan mereka yang hidup nya pada dahulu kala masih di daerah pegunungan dan perhutanan untuk mereka berkomunikasi dari jarak jauh yaitu mereka menjerit sekuat kuat nya agar orang yang di daerah lain mendengar nya, makanya keturunan orang batak suara nya keras keras, iya benar atau tidak nya itu yang saya ketahui dari orang tua saya dan beberapa teman saya .

6.Orang Batak Sangat Keras Dalam Mendidik Anak Nya

Kebetulan saya orang batak, jadi saya tahu bagaimana orang tua saya mendidik saya.. Orang batak memang terkenal keras dalam mendidik anak nya, seperti disiplin dalam waktu, memberikan anak tanggung jawab kerja dirumah mau itu cowok ataupun cewek, seperti mencuci piring, menyapu, menggosok dan pekerjaan rumah lainnya, guna jika suatu saat mereka merantau mereka bisa mandiri , dan biasanya orang batak tidak akan membuang buang uang untuk anak nya jika tidak ada keperluan penting seperti uang sekolah dan keperluan penting lainnya.

7. Orang Batak Adalah Perantau yang Hebat

Yuhuuuuu .... Orang batak adalah perantau yang hebat dan mereka adalah saingan orang minang "padang", kenapa saya bilang begitu ?
Iya karena saya sendiri mendengar nya dari orang minang, karena orang batak itu adalah pekerja keras sama seperti orang minang, dimana mereka hidup mereka bisa berbaur dan bisa hidup ibaratkan batang ubi, dimana saja bisa hidup.

8. Orang Batak Adalah Orang Yang Paling Hebat Dalam Politik

Apakah sobat tau siapa politkus dan pengacara indonesia yang sangat terkenal dan disegani?

Yaaaa nama politikus indonesia yang terkenal adalah Hotman paris hutapea, Ruhut Sitompul, Adnan Buyung Nasution, Hotma Sitompul, mereka adalah politikus yang sangat disegani di dunia pemerintahan Indonesia dan mereka adalah berasal dari suku batak.

Dan masih banyak lagi orang batak yang tidak saya sebutkan namanya, karena begitu banyak.

9. Paling Anti Dibohongi, Diancam Dan Paling Gak Suka Diremehkan!!!

Orang batak paling tidak tidak suka dibohongi, diancam dan diremehkan, karena mereka adalah suku yang terpandang dan berpengaruh di Indonesia, jadi jangan coba coba untuk meremehkan, membohongi mereka, dan mengancam mereka, karena suku batak paling anti sama ketiga hal itu .

10. Apapun Marganya, Apapaun Agamanya, Dimanapun Orang Batak Tinggal, Mereka Adalah Saudara!!!

Ini salah satu kelebihan orang batak yang jarang diketahui, orang batak mempunyai prinsip yang sangat kental terhadap saudara nya yaitu walaupun mereka berbeda marga, berbeda agama, dan berbeda tempat tinggal, jika mereka suku batak mereka adalah saudara dari suku batak lainnya, dan mereka akan saling meolong dan melindungi saudara mereka sesuku batak itu.

Jadi itulah beberapa hal fakta orang batak yang jarang dikethui oleh orang banyak. (TAp)

(sumber : bobsano.blogspot.com)