Jumat, 08 Februari 2019 18:23:00

Mubes PTMBB 2019 Diawali Ibadah Bersama

Panitia bersama Pdt Pluner Butong Simamora STh diabadikan
Medan (Pelita Batak):
Musyawarah Besar Parsadaan Toga Manadulu Boru Bere (PTMBB) Indonesia yang berlangsung tanggal 8-9 Februari 2019 diawali dengan ibadah bersama di Hotel Grand Kanaya Medan, Jumat sore. Acara ibadah diisi dengan renungan firman yang dibawakan Pdt Pluner Butong Simamora,STh.

Dikatakan Ketua Panitia Mubes, Eddi Manalu,SH pelaksanaan Mubes diawali dengan ibadah dengan harapan agar pelaksanaan Mubes bisa menghasilkan kesepakatan bersama yang dilandasi oleh kebersamaan dan kekeluargaan. "Kita sebagai orang yang beriman, kita awali dengan ibadah. Supaya Tuhan ikut campur dalam perjalanan Mubes selama dua hari ini," kata Eddi didampingi panitia lainnya Palti Manalu, ST., Jamuttal Manalu,SH, Rudyanto Manalu, Coky Manalu dan yang lainnya.

Hadir dalam acara ibadah Ketua PTMBB Medan Romein Manalu ST, Ketua PTMBB Sumut Sabam Parulian Manalu, SE dan seluruh perwakilan wilayah dan peserta Mubes lainnya. Dikatakan Eddi, Mubes akan berlangsung selama dua hari untuk mengambil kesepakatan bersama demi membangun tekad menyongsong masa depan keluarga besar Manalu.

Sebagaimana juga dalam renungan yang disampaikan Pdt Pluner B Simamora, agar kiranya perkumpulan marga Batak itu tidak hanya menjadi perkumpulan makan. "Orang Batak mulai sebelum lahir sampai menjadi tengkorak, pesta makan. Jangan lagi seperti itu. Harus benar mewujudkan visi yang disampaikan dalam kumpulan ini, membangun masa depan Manalu untuk Manalu masa depan," katanya.

Dalam kesempatan itu, Pdt Pluner juga mengatakan agar pomparan Manalu selalu membiasakan diri mendengarkan firman Tuhan, kemudian mampu mengalihkan persoalan ke hal-hal yang lebih rohaniah. "Kemudian mari membangun pikiran positif, agar selalu tercipta suka cita diantara kita," katanya.

Disampaikan agar seluruh peserta Mubes memberikan kontribusi yang memberikan kesejukan bersama. 

Sebagaimana diagendakan, Mubes ini akan membahas sejumlah program dan kesepakatan dalam upaya membangun organisasi keluarga marga PTMB ke depan. (TAp)