Jumat, 22 Maret 2019 13:15:00

Kunjungi KIM, Yasonna : Iklim Investasi di KIM Cukup Kondusif

Yasonna H Laoly
Medan (Pelita Batak):
Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), Yasona Laoly, mengunjungi Kawasan Industri Medan (KIM), Jumat (22/3/2019).

Ada sejumlah perusahaan yang dikunjungi perusahaan dalam kesempatan tersebut di antaranya PT Toba Surimi Industries yang terletak di Jalan Pulau Pinang 2 KIM II.

Pada kunjungan di PT Toba Surimi Industries Menkumham disambut oleh Director PT Toba Surimi Industries Gindra Tardy. Pada kesempatan itu Yasona Laoly meninjau dapur lokasi proses pengolahan hasil laut yang diproduksi dan diekspor perusahaan tersebut.

Yasona Laoly, mengatakan, dirinya ingin memantau iklim investasi di Provinsi Sumatra Utara (Sumut), khususnya di Kawasan Industri Medan (KIM) agar berjalan baik dan kondusif.

Usai meninjau dapur pengolahan produksi PT Toba Surimi Industries, Yasona menyebutkan, dari kunjungannya ke beberapa perusahaan di KIM II Medan menilai iklim investasi di KIM cukup kondusif.

Ia mengapresiasi proses produksi pengolahan hasil laut yang dilakukan PT Toba Surimi Industries yang dinilai cukup higienis. "Proses produksi dan pengolahan yang dilakukan cukup baik oleh karyawan yang cukup profesional," kata Yasona.

Ke depan, kata dia, hal demikian harus dipertahankan dan ditingkatkan.(mdnbisnis|TAp)