Senin, 29 Oktober 2018 08:02:00

Kukuhkan Pengurus DPC Taput, Ketum N4J Ajak Seluruh Relawan Turut Kembangkan Potensi Daerah

Ketua Umum N4J Dr RE Nainggolan MM menyerahkan pataka organisasi kepada Ketua N4J DPC Taput Brist Zainal Siregar didampingi seluruh pengurus
Medan (Pelita Batak):
Bertepatan pada peringatan Hari Sumpah Pemuda, Ketua Umum Nusantara Untuk Jokowi (N4J) Dr RE Nainggolan MM melantik dan mengukuhkan kepengurusan DPC N4J Tapanuli Utara periode 2018-2020. Seluruh relawan yang terdiri dari berbagai golongan diharapkan mampu mendorong dan menggali potensi daerah untuk peningkatan ekonomi masyarakat. Kesatuan tekad untuk memenangkan calon presiden Jokowi-Ma'ruf pada Pilpres 2019 menjadi bukti bahwa masyarakat Tapanuli Utara khususnya menginginkan pembangunan berlanjut, khususnya infrastruktur sektor pariwisata.

Demikian disampaikan Dr RE Nainggolan dalam bimbingan dan arahannya pada acara pelantikan di Sopo Partungkoan Tarutung, Minggu (28/10/2018). Turut hadir menyaksikan pelantikan Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi, tokoh masyarakat Sanggam Hutapea, Ketua DPP N4J Sihar Cibro, Wasekjen Jadi Pane,SPd, Adol Frian Rumaijuk,STP, Ketua DPC N4J Tobasa Bima Sakti Simanjuntak dan rombongan, ketua dewan pakar dan Dewan Penasihat DPC Taput, Jasa Sitompul SH.,MH dan KAM Hutabarat, Pemegang Mandat DPC Humbahas, Pemegang Mandat DPC Tapteng, perwakilan ormas dan organ relawan lainnya.

Kearifan dan budaya lokal yang dimiliki Tapanuli Utara, menjadi modal bagi daerah ini untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya. Disinggung mantan Bupati Taput ini, keberhasilan Dekranasda Taput dengan ketuanya Ny Satika Nikson Nababan br Simamora mengangkat nilai ulos di mata dunia, sangat membanggakan daerah ini. "Maka semua kita, yang memiliki kemampuan seni, silahkan dikembangkan. Mendorong sektor pariwisata, akan lebih mudah bagi masyarakat mendapatkan nilai ekonomi," katanya.

Maka itu, lanjut RE Nainggolan, N4J yang menjadi bagian dari 700-an relawan dengan nomor urut 156 terdaftar di Direktorat Relawan TKN Jokowi-Ma'ruf, menekankan agar pengurus menunjukkan kreatifitas ditengah masyarakat. Khususnya dalam menangkal gempuran hoax yang begitu marak di tengah masyarakat menjelang Pilpres. "Kita sudah kenal betul bapak Jokowi, yang akrab dengan masyarakat. Kita seperti bertetangga, bisa menyapa beliau kapan pun. Kita bisa rasakan itu. Sudah sembilan kali ke Sumatera Utara begitu juga ke daerah lain," ujarnya.

Jokowi, lanjut mantan Sekdaprov Sumut ini, melakukan pembangunan dan mengambil kebijakan sesuai dengan konteks. Sehingga pembangunan yang terjadi, benar-benar sesuai dengan yang dibutuhkan suatu daerah. "Tapanuli Utara, bandara Silangit sejak 2004 sejak diresmikan hingga 12 tahun kemudian, tidak jadi apa-apa. Namun ketika Jokowi melihat, dan sesuai kebutuhan pariwisata dan masyarakat, maka dikembangkan hingga saat ini menjadi bandara internasional. Maka kita sangat yakin, periode kedua akan memberikan kebijakan-kebijakan yang menjadi kelanjutan pembangunan saat ini. Juga di seluruh Nusantara,"  katanya.

RE Nainggolan juga menjelaskan kepada seluruh pengurus, bahwa N4J terbentuk bukan karena ada yang menopang secara dana dan lain sebagainya. Hanya lahir dari keinginan untuk bagaimana pembangunan bisa berlanjut. "Kita swadaya, kumpulkan dana secara bersama-sama dan biaya masing-masing, kita bergerak mensosialisasikan kinerja Bapak Jokowi. Kita ingin mengcounter hoax, kita ingin menjadi penyejuk di tengah masyarakat. Maka itu, bekerjalah dan bergerak di tengah masyarakat. Saya bangga, ketua Brist Zainal Siregar menyebutkan akan melakukan pelantikan di kecamamatan-kecamatan, itu sangat baik," katanya.

Sebelumnya, Bupati Taput yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Drs Nikson Nababan MSi menyatakan bahwa Jokowi benar-benar memberi perhatian kepada Tapanuli Utara khususnya kawasan danau Toba. Bagaimana infrastruktur yang dibangun, bendungan sipoholon, bendungan paniaran, dan selanjutnya akan dibangun satu bendungan lagi tahun 2019 dengan dana sekitar Rp 340 miliar.

Nikson berharap, dengan adanya N4J di Taput akan membantu partai pendukung memenangkan Jokowi-Ma'ruf di Taput dengan kemenangan lebih dari jumlah suara di tahun 2014. "Periode sebelumnya saya menyatakan akan memenangkan Jokowi-JK di Taput dengan perolehan suara 70 persen, ternyata lebih dari itu kita berikan, maka ini akan semakin menambah semangat kita," katanya.

Nikson juga menyebutkan alasan selain sebagai ketua DPC partai pendukung, proyeksi pembangunan yang dilakukan Jokowi sangat bisa dirasakan masyarakat. "Sektor pariwisata menjadi harapan kita, selain murah biaya juga ramah lingkungan. Maka kita akan fokus pada wisatawan domestik terlebih dahulu nantinya," katanya.

Nikson juga mengajak masyarakat Tapanuli Utara meneladani ketulusan dan kesederhanaan Jokowi dalam memimpin bangsa ini.

Seperti diapresiasi Sanggam Hutapea, Jokowi adalah sosok pemimpin yang berani. Meski dalam berbagai rintangan dalam proses menjalankan suatu program kerja untuk pembangunan, tetap fokus dan melakukan yang terbaik bagi bangsa ini. "Di tengah rintangan, bagaimana Jokowi membangun infrastruktur hampir di seluruh daerah tertinggal. Ini tidak mudah. Namun dengan keberanian, hal itu dilakukan," katanya.

Brist Zainal Siregar dilantik sebagai Ketua DPC Taput bersama Sekretarisnya Bestari Sihombing, bendahara Leo Sihombing dan seluruh divisi-divisi. Brist mengatakan akan mengibarkan N4J di seluruh kecamatan yang ada termasuk di 252 desa dan 975 TPS. "Dengan jumlah DPT 204.309 jiwa, N4J menargetkan perolehan suara untuk Jokowi-Ma'ruf 95%," katanya.

Pada acara pelantikan yang diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, juga dikumandangkan mars N4J Tapanuli Utara. Ketua Umum Dr RE Nainggolan MM diberi cinderamata berupa ulos oleh tokoh masyarakat Taput yang juga menjadi penasehat dan dewan pakar N4J Taput bersama Bupati Taput. Dengan harapan, RE Nainggolan diberi kesehatan dan umur yang panjang oleh Tuhan. (TAp)