Kamis, 14 Maret 2019 08:25:00

Ketua DPD PIKI Sumut :Kita Kehilangan Salah Satu Tokoh Intelektual

Ketua DPD PIKI Sumut John Eron L. Gaol, SE, Sekretaris DPD PIKI Sumut Jadi Pane, S.Pd foto bersama sebelum pemberangkatan Almarhum Ir. Jannerson Girsang ke pemakaman terakhir bersama istri Almarhum Erlina Sipayung di Rumah Duka
Medan (Pelita Batak):
Ketua DPD Persatuan Inteligensia Kristen Sumatera Utara Provinsi Sumatera Utara John Eron Lumbangaol, SE didampingi oleh Sekretaris DPD PIKI Sumut Jadi Pane, S.Pd, pengurus lainnya seperti Dr. Edward Simanjuntak, MM, Gabarel Sinaga, SP, Ir. Masdin Girsang, M.Si, Ir. Tonggo Pardede, Dr. Rosianny Hutagalung, SP, M.Th, P. Tampubolon, dan Jonson RajagukgukS. Sos, M.AP mengatakan Sumatera Utara kehilangan salah satu tokoh intelektualnya, Rabu, (13/03/2019). Hal itu dikatakan oleh John Eron Lumbangaol, SE  saat melawat ke Rumah Duka almarhum Ir. Jannerson Girsang. 

Ketua DPD PIKI Sumut ini mengatakan, kepergian Ir. Jannerson Girsang menghadap penciptaNya adalah duku yang sangat mendalam bagi kita. Jannerson adalah salah satu penulis yang sangat produktif. Banyak karya beliau yang merupakan buku yang biografi yang sangat menginspirasi. Tulisan tulisan beliau di berbagai media cetak sangat menginspirasi, tegas John eron Lumbangaol SE lagi. Selama ini beliau sangat produktif mengabadikan dirinya sebagai penulis yang sangat profesional. Beliau telah memebrikan pikiran, tenaganya untuk menambah daftar rujukan sebagai upaya membangun budaya literasi, tegas John Eron Lumbangaol, SE. 

Hal yang sama dikatakan oleh Jadi Pane, S.Pd sebagai sekretaris DPD PIKI saya sangat dekat dengan beliau ini. Beliau ini adalah sahabat yang selalu memebrikan masukan yang membangun. Beliau adalah pemikir yang mampu beradaptasi dengan berbagai kemajuan jaman. Banyak karya beliau yang sangat monumental. Kita kehilangan salah satu penulis buku, opininion maker yang sangat luar biasa. Semoga regenerasi bisa terjadi. Saya harap kaum muda bisa meneledani kegigihan dan keuletan beliau sebagai kolumnis dan penulis bigrafi yang sangat ulung. 

Sementara tokoh masyarakat Dr. RE Nainggolan, MM dalam siaran persnya mengatakan, kepergian almarhum bagi saya sebagai probadi adalah kehilangan yang sangat besar. Beliau adalah tokoh intelelektual yang sangat gigih. Banyak karya Ir. Jennerson Girsang yang sangat hebat dan akrya nya sangat memberikan dorongan dan inspirasi.  Beliau selalu mengajak kita berpikir luas, membangun pola pikir positive thinking. Beliau punya gagasan yang mampu dibukukan sehingga kelak akan jadi buku yang sangat bermanfaat bagi banyak orang, tegas Dr. RE Nainggolan, MM lagi. 

Sementara salah satu senioran GMKI Sumut dan tokoh masyarakat lainnya seperti Nelson Parapat, SH mengatakan hal yang sama. Ir. Jannerson Girsang adalah sosok yang sangat kritis dan mampu membawa kita apda sebuah moment, yaitu membangun budaya literasi. Kita berduka, dan semoga semua keluarga tabah dan tegas, tegas mantan salah satu petinggi PDAM Tirtanadi ini lagi. Sebagaimana yang  diketahui dari pihak keluarga, Ir. Jannerson Girsang meninggal hari selasa di RSU Adam Malik Medan. Keluarga dalam hal ini istri beliau Br. Sipayung mengatakan beliau  menderita penyakit jantung. Kami mengiklaskan beliau karena semua sudah rencana Tuhan, kata Erlina Br. Sipayung dengan tegar sambil berurai air mata.(TAp|*)