Minggu, 20 Januari 2019 13:32:00

Kapolsek AKP Darwin Ginting Ajak Jemaat GPI Namorambe Jadi Mitra Jaga Kamtibmas

Kaplsek AKP Darwin Ginting diabadikan bersama Pdt Dinson Hutabalian STH, St B Sianturi, St W Butarbutar, Ph. K Nainggolan
Namorambe (Pelita Batak):
Kapolsek Namorambe, AKP Darwin Ginting mengikuti ibadah minggu di Gereja Pentakosta Indonesia (GPI) Sidang pasar IV Namorambe, Minggu (20/1/2019). Kapolsek mengajak seluruh jemaat GPI yang dipimpin Pdt Dinson Hutabalian STh tersebut menjadi agen ketertiban di tengah masyarakat.

Seperti disampaikan AKP Darwin, sejak bertugas di Polsek Namorambe, sudah mengamankan sedikitnya 30 warga karena kasus penyalahgunaan narkoba. "Jadi saya harapkan, agar warga jemaat disini memulai dari diri dan keluarga masing-masing, jauhi tindakan-tindakan yang merugikan diri sendiri, bahkan jauh dari Firman Tuhan," kata Darwin usai mengikuti ibadah. Turut hadir St B Sianturi, St W Butarbutar, Ph K Nainggolan, dan seluruh jemaat GPI Namorambe.



Tujuan kehadiran Kapolsek di GPI Namorambe, sebagai upaya mendekatkan diri kepada masyarakat. Khususnya dalam upaya meningkatkan keamanan dan ketertiban masayrakat (Kantibmas) di wilayah kerjanya.

"Saya tidak perlu banyak bicara lagi, saya yakin lewat bimbingan Pimpinan Sidang di tempat ini, jemaat akan menjadi tauladan dan berbuah di tengah masyarakat," katanya. Hanya saja, AKP Darwin mengingatkan agar masyarakat juga turut aktif dalam proses Pemilu yang akan berlangsung pada 17 April 2019 mendatang.

Sementara itu, mewakili GPI Namorambe sebagai Pimpinan Sidang, Pdt Dinson Hutabalian STh menyampaikan pihaknya senantiasa turut mendoakan Kapolsek AKP Darwin Ginting beserta jajarannya tetap dalam keadaan lindungan Tuhan. "Kami berterimakasih atas kunjungan Bapak Kapolsek, dan ini menjadi kehormatan bagi kami. Kami berdoa, Bapak sukses dan tetap diberikan kekuatan oleh Tuhan," katanya.

Kehadiran Kapolsek di GPI Namorambe sebagai rangkaian bakti sosial, Minggu Berkat sebagaimana program Kapolri di lingkungan gereja se Indonesia. Sebelumnya telah diturunkan sejumlah anggota untuk melakukan pembersihan lingkungan gereja. (TAp)