Kamis, 11 Oktober 2018 16:43:00

Kapoldasu: Mahassiwa Nommensen Medan Harus Punya Wawasan Kebangsaan Yang Tinggi

Rektor UHN Dr. Ir. Sabam Malau foto bersama dengan Kapoldasu Irjen Pol Drs. Agus Adrianto dan Pengurus Yayasan Dra. Pinondang Nababan, MM setelah selesai kuliah Umum
Medan (Pelita Batak):
Kapoldasu Irjen (Pol) Agus Adrianto mengajak mahassiwa Universitas HKBP Nommensen (UHN) untuk punya wawasan kebangsaan yang tinggi dan bersatu membangun bangsa ini. Masa depan bangsa kita ini di tangan para adek -adek mahasiwa tegas Kapoldasu dalam kuliah umum di Aula Kedokteran dengan Judul "Wawasan Kebangsaan Keamanan Serta Ketertiban Berbangsa" yang dimoderatori oleh Dr. Marlan Hutahaean, M.Si yang merupakan Doktor kebijakan Publik lulusan UGM Yogyakarta, Rabu, (10/10/2018).

Sebelum acara dimulai Rektor UHN Dr. Ir. Sabam Malau dalam sambutannya mengatakan sangat memberikan apresiasi kepada Kapoldasu atas kehadirannya di UHN. Kami sebagai salah satu PTS yang cukup besar sangat siap bermitra dengan Poldasu dalam rangka pembinaan mental dan karakter mahasiswa. Kami mendukung penertiban pemberantasan narkoba di kampus ini, termasuk kriminal yang dilakukan mahasiswa karena kita sepakat untuk membangun Sumut ini, tegas Rektor UHN lagi. Jangan hanya karena beberapa orang saja semua kena. Padahal pelakunya hanya sedikit bisa menulut keributan, dan kami sangat mendukung tugas-tugas Poldasu, Polrestabes demi keamanan Sumatera Utara ini agar semua aktivitas masyarakat bisa berjalan dengan tenang, tegas Rektor lagi.

Rektor mengatakan dan mendoakan semoga Kapoldasu Irjen Pol Agus sampai pada puncak karir, kalau bisa sampai Jenderal pak, harap Rektor yang disambut tepuk tangan riuh 600-an mahassiwa UHN dari berbagai lintas Fakultas. Kapoldasu dalam pesannya kepada mahasiswa jadilah mahassiwa yang baik, rajin belajar, pekerja keras, punya visi kedepan dan jangan mau terlibat narkoba. Kemudian mahasiswa haruslah mengelola keberagaman itu sebagai anugerah dari Tuhan. Dengan demikian implementasi wawasan kebangsaan itu bisa terwujud dengan konkrit. Di masyarakat mahassiwa harus menunjukkan sikap intelektualnya agar bisa jadi agent og change (agen pembaharu), harap Kapoldasu lagi.

Kapoldasu juga mengingatkan kalau dulu mulutmu adalah harimaumu, sekarang ini jarimu adalah harimaumu. Hati-hati menyebarkan berita melalui media sosial, hindari segala bentuk ujaran kebencian (hate speech) dan postingan berbau SARA. Gunakanlah android anda untuk membangun diri adna dengan hal-hal positif seperti mencari Ilmu pengetahuan dan referensi kuliah, harap kapoldasu. Kapoldasu mengatakan, kita ahrus menghargai perjuangan para the founding father yang membentuk negara ini. Mari mengisi perjuangan bangsa ini dengan menjadi mahasiswa yang potensial dan generasi emas. Anda semua ahrus punya kecerdasan emosional, kecerdasan spritual dan kecerdasan inteelktual, tegas Kapoldasu.

Kuliah umum ini diikuti oleh 600 an mahassiwa lintas Fakultas dari UHN. Nampak hadir Kapolrestabes Kota Medan Kombes Pol Dr. Dadang Hartanto, AKBP Dr. Maruli Siahaan, SH, M.Si, Kapolsek Medan Timur Kompol Wilson Pasaribu, SIK, dan petinggi-petinggi Poldasu lainnya. Dari UHN  hadir WR II Drs. Charles M Sianturi, MSBA, WR III Dr. Ir. Sindak Hutauruk, MSEE, dan berbagai dosen lainnya. Dari yayasan hadir Dra. Pinondang Nababan, MM.(TAp|*)