Selasa, 09 April 2019 14:49:00

Jelang Pemilu 2019 Undangan C6 Belum Diterima, Warga Mulai Resah

Jonni Naibaho Caleg DPRD Deliserdang
Medan (Pelita Batak):
Warga di Kota Medan semakin resah menjelang pelaskanaan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak yang akan dilaksanakan pada Rabu 17 April 2019, undangan C6 belum diterima hingga H-7. Diharapkan, penyelenggara pemilu untuk segera melakukan penyebaran undangan, sehingga warga bisa menggunakan hak pilihnya pada saat pemilu.

Bahkan warga semakin resah, karena informasi proses pelaksanaan pemilu semakin gencar namun yang diterima warga tidak seperti diharapkan. "Kita mempertanyakan hal ini, kenapa undangan C6 sampai saat ini belum kita terima, padahal ini sudah tinggal beberapa hari lagi," ujar Jadi Pane,SPd Wakil Sekreatris Jenderal Nusantara Untuk Jokowi (N4J) menyampaikan kepada wartawan, Selasa (09/4/2019).

Menurut warga Perumnas Simalingkar ini, satu kesalahan bagi pelaksana pemilu jika penyebaran C6 baru dilakukan pada saat-saat genting.

Sama halnya disampaikan Jonni Naibaho warga Jl Karya 3, yang juga belum mendapatkan undangan C6 sebagai calon pemilih. Jonni juga mengatakan telah mempertanyakan hal ini melalui Camat Medan Sunggal, M Indra Mulia Nasution. Dia berharap, penyaluran undangan C6 bisa dipercepat sehingga tidak terburu-buru menjelang saat hari H.

"Bapak camat mengatakan akan segera melakukan koordinasi ke pihak pelaksana, agar kondisi ini segera teratasi," ujarnya. Calon Anggota DPRD Deliserdang ini bahkan menyayangkan jika ada upaya supay warga tidak ke TPS saat hari pencoblosan.

"Apa ada maksud untuk menggagalkan Pemilu?" kata Jonni Caleg Partai Demokrat nomor urut 7 Dapil 4 Deliserdang. Dia menekankan, agar KPUD jangan bermain-main karena itu bisa subversif.

Senada juga disampaikan Danni Sambuaga warga Sei Agul, belum mendapatkan undangan C6. 

Disisi lain, Agus Priadi Warga Kecamatan Labuhan Deli, mengaku undangan C6 sudah diterima sebagain warga. Namun anehnya, seperti Agus sendiri belum dapat undangan. Sementara anak dan istrinya sudah mendapatkan C6. "Kita berharap segera akan kita terima," katanya berharap. (TAp)