Sabtu, 03 November 2018 08:34:00

Isu Penculikan Anak di Desa Saitnihuta Humbahas, 3 Orang Tak Dikenal Diserahkan ke Polisi

Warga berkumpul karena isu penculikan anak
Saitnihuta(Pelita Batak): Maraknya isu penculikan anak yang berkembang di media sosial (medsos) berimbas di kalangan masyarakat seperti di Kabupaten Humbanghasundutan, Jumat 2 Oktober 2018). 

Kejadian ini di Desa Saitnihuta.  Awalnya sempat hebohkan warga desa yang berKecamatan Doloksanggul itu, hingga terungkap melalui pemilik akun facebook (BS) dalam postingannya dengan menggunakan  bahasa menduga adanya penculikan anak. 

Dalam foto itu pun terlihat warga desa itu ramai. Informasinya oleh warga menyerahkan tiga orang yang mengaku berasal dari Bandung itu diserahkan ke kepolisian. Menindaklanjuti informasi ini kepala desa setempat memberikan penjelasan.

Alasannya sederhana, sebelumnya oleh warga menduga tanpa bisa menunjukkan identitas ketiganya, hingga mereka merasa curiga dan  warga pun tak terbendung sekejap ramai di lokasi menjumpai  ketiga orang yang tak dikenal dimaksud. 

Kepada media ini, Kepala Desa Saitnihuta Hantus Simamora menceritakan hal dan pada saat kejadian dia kebetulan tidak berada di tempat karena sedang ada rapat.

"Menurut laporan yang sampai pada kami begitulah kejadianya pak. Dan sejauh ini yang kami tahu ketiga lelaki itu adalah pendatang dari Bandung dan baru hari ini ke sini," ucapnya.

Hantus mengaku, ketiga orang yang tidak dikenal itu saat ini sudah dibawa ke Polsek Doloksanggul. "Orang itu sudah di Polsek sekarang, dan nantilah kita tunggu informasi lengkapnya pak," akhirnya.(Abed Ritonga)