Senin, 11 Februari 2019 07:52:00

Ini Susunan Pengurus Dewan Pimpinan Pusat PTMBB Indonesia Periode 2019-2024, Sabam Parulian Manalu Ketua Umum

Ketua Umum PTMBB Indonesia Sabam Parulian Manalu SE memberikan sambutan usai dilantik
Medan (Pelita Batak):
Musyawarah Besar Parsadaan Toga Manalu Boru Bere (PTMBB) Indonesia yang berlangsung pada tanggal 8-9 Februari 2019 di Medan menghasilkan sejumlah keputusan. Termasuk susunan pengurus DPP periode 2019-2024.

Secara aklmasi, Ketua Umum Sabam Parulian Manalu,SE terpilih. Kemudian dipilih kepengurusan dengan terlebih dahulu terbentuk formatur yang diketuai ketua umum terpilih. Adapun para anggota formatur yaitu Romein Manalu,ST, Lamtagon Manalu, Pius Manalu, dan Makmur Manalu.

Adapun susunan Kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat PTMBB Indonesia sebagai penasehat Dr Pater C Manalu (Rumagorga), Drs Mangiring Manalu (Sigukguhi), Halasan Manalu (Sorimunggu), Bartho Manalu (Rumaijuk), Hotasi Manalu (Rumahole), Op. Tama Manalu (Rumabutar) dan Torang Lumbantobing (mewakili Boru).

Adapun kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat PTMBB Indonesia periode 2019-2024 : Sabam Parulian Manalu,SE (Ketua Umum), Romein Manalu,ST (Ketua Harian), Jamuntal Manalu,SH., Sp.N., (Sekretaris Jenderal), Binhot Manalu, SH (Wasekjen), Adol Frian Manalu,STP (Wasekjen), St. Osman Manalu,SP., MSi, (Bendahara), Lamtagon Manalu, SSi., (Kabid ekonomi dan pembangunan), Pius Manalu,SE (Kabid Sosial, Politik Hukum dan Kemasyarakatan), Anggiat Manalu,SPd., SH (Kabid pendidikan dan lingkungan hidup), Makmur Manalu (Ketua Bidang Seni, Budaya dan Adat), Tunggul Darwis Manalu,SE.,SH.,MM (Kabid Pemberdayaan dan SDM), Palti Manalu,ST (Kabid Pemuda dan Olahraga), Dr Murnaria Manalu (Kabid Penelitian dan Pengembangan), Drs Maju Manalu (Kabid Humas), Rumondang Situmorang (Kabid Pemberdayaan Wanita).

Visi PTMBB Indonesia yang ditetapkan di Mubes "Membangun Masa Depan Manalu untuk Manalu Masa Depan".

Pengukuhan dan pelantikan yang dipimpin penasehat, Pater C Manalu disaksikan 2000 lebih keluarga Manalu dari perwakilan wilayah yang menjadi peserta Mubes dan anggota sektor  se kota Medan. Acara pelantikan dirangkai dengan pesta Bona Taon PTMBB Kota Medan.

Usai pelantikan, Marsekal Pertama TNI Raja Humuntal Manalu yang juga hadir dalam acara tersebut mengatakan terpilihnya kepengurusan PTMBB Indonesia yang baru, menjadi dorongan bagi seluruh keluarga Manalu untuk semakin mengeratkan ikatan kekeluargaan. "Saya sangat setuju ketika adinda Sabam tetap berpasangan dengan adinda Romein, karena yang dua ini ibarat pembalap dengan navigasinya. Yang satu menginjak gas, yang satu memperhatikan secara seksama," katanya.

Menurut Raja, meski kepengurusan disebutkan periode 2019-2024, namun dari jejak perjalanan Sabam Manalu dan Romein Manalu sudah dikerjakan sejak 2015. "Mereka sudah melakukan safari ke seluruh wilayah, mereka kunjungi kita semua," katanya.

Namun diluar itu semua, kata Raja, keluarga Manalu bisa maju ke depan harus memegang satu prinsip. Kompak. Dengan kebersamaan yang kompak, Manalu akan menuai sebagai mana visi PTMBB. "Membangun masa depan Manalu untuk Manalu masa depan. Dengan kompak, kita akan bisa mewujudkannya," katanya. 
(TAp)