Minggu, 17 September 2017 15:21:00

Ibadah Minggu GPI Namorambe : Doa yang Memiliki Kuasa

Pdt Dinson Hutabalian STh saat memimpin ibadah di GPI Nanorambe
Namorambe (Pelita Batak):
'Doa yang berkenan kepada Tuhan dan doa yang memiliki kuasa' menjadi tema kotbah yang disampaikan Pdt Dinson Hutabalian STh dalam ibadah raya di Gereja Pentakosta Indonesia (GPI) sidang pasar IV Namorambe Gg Pisang Jl Besar Medan-Namorambe, Minggu (17/9/2017).

Pdt Dinson Hutabalian STh yang merupakan Pimpinan Sidang GPI Namorambe mengutip nata alkitab dari Efesus 3 : 14-21. Mengisahkan bagaimana perjuangan dan pergumulan Rasul Paulus ketika mendoakan jemaat di Efesus yang masa kini disebut Turki.

Dari kisah hidup Dasul Paulus dengan jemaat di Efesus pada masa itu maka untuk menjadikan doa yang kerap dilakukan orang kristen, harus meneladani Rasul Paulus ketika bersama dengan jemaat di Efesus melalui surat-suratnya.

Dijelaskan Pdt Dinson, ada empat hal yang bisa dipetik dari sikap dan pola hidup Rasul Paulus sehingga doa-doa yang dipanjatkan kepada Tuhan berkenan bagi Tuhan dan memiliki kuasa. 

Yaitu, doa yang lahir dari hati yang bersih, doa yang lahir dari hati yang penuh kasih, doa dari jiwa yang terbeban akan jiwa yang lain; dan doa yang lahir dari hati yang menginginkan orang lain memiliki nilai lebih.

Acara ibadah dengan pemimpin pujian St B Sianturi, doa persembahan dan kesaksian St W Butarbutar dan pelayan altar lainnya berjalan dengan hikmat. Diakhiri dengan saling bersalaman antara jemaat dengan hamba Tuhan aerta sesama jemaat. (TAp)