Rabu, 11 September 2019 13:02:00

Hotman Paris Bakal Dipolisikan Atas Dugaan Penghinaan Sopir Angkot dan Lapo Tuak

Leonardus Pasaribu
Medan (Pelita Batak):
Pengacara kondang, Hotman Paris Hutapea menghadapi gugatan baru. Postingan-postingan Hotman dalam akun instagramnya dipermasalahkan karena diduga telah bermuatan penghinaan kepada sopir angkot. Selain itu, Hotman juga dinilai telah melecehkan salah satu kebiasaan masyarakat Batak yakni minum tuak.

Adalah Leonardus Pasaribu yang saat ini mempermasalahkan postingan-postingan Hotman Paria yang menyeret-nyeret tuak dan lapo tuak. Leonardus telah melakukan keberatan berupa surat somasi dan video keberatan kepada Hotman Paris sejak 27 Agustus 2019. Ia mendesak Hotman segera melakukan klarifikasi dan meminta maaf atas postingan-postingannya yang dinilai Leonardus telah merendahkan sebuah tradisi Batak.

"Saya ini followernya Hotman Paris di media sosialnya. Selama ini saya bangga dengan kesuksesan bapak Hotman sebagai pengacara. Tapi puluhan kali saya keberatan dengan postingan-postingan beliau yang saya nilai telah menghina dan merendahkan tuak dan lapo tuak. Dimana tuak dan lapo tuak ini dibuat beliau sebagai contoh-contoh yang tidak baik," kata Leonardus.

Salah satu postingan Hotman Paris di akun instagramnya yang diduga bermuatan penghinaan berisi "aduh para cewek cantik, mana mau mereka foto kalau muka aku oon dan mirip sopir angkot dari warung lapo tuak".

Leonardus telah melayangkan somasi tertulis dan sebuah video di youtube yang berjudul Somasi kepada Hotman Paris Hutapea. Ia meminta Hotman Paris melakukan klarifikasi dan meminta maaf kepada masyarakat Batak.
 
"Tuak dan Lapo Tuak adalah budaya. Postingan Pak Hotman menurut pribadi saya, telah menghina kebiasaan Batak. Dia harus meminta maaf, itu saja. Kalau tidak, saya dan ratusan kawan-kawan pecinta tuak akan meminta perlindungan hukum," kata Leonardus.

Saat berita ini di terbitkan, redaksi juga tengah melakukan konfirmasi kepada Hotman Paris Hutapea. (TAp)