Rabu, 10 Oktober 2018 15:31:00

Hina Presiden, Team Hukum N4J Laporkan pemilik akun @Ireneviena

Tim Legal Nusantara Untuk Jokowi (N4J) DKI Jakarta Raya menyampaikan hasil laporan Polisi pelaku Penyebar Fitnah kepada Jokowi.
Jakarta (Pelita Batak):
Diduga menghina dan melecehkan Presiden Jokowidodo, Relawan Nusantara Untuk Jokowi (N4J) melaporkan pemilik akun @ireneviena ke Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Markas Besar Kepolisian Negara Republik Indonesia (Mabes Polri). Pelaporan dilakukan oleh Rusli Sudin selaku sekretaris N4J DKI Jakarta didampingi team hukum Herman Simarmata, SH, MH, pada hari Selasa, 9 Oktober 2018.

"Betul, kami telah melaporkan seseorang pemilik akun @ireneviena ke Mabes Polri dengan dugaan penghinaan terhadap Kepala Negara," tegas Herman Simarmata. Disampaikan Herman, laporan tersebut juga dilakukan atas perintah Ketua Umum DPP N4J Dr RE Nainggolan MM yang juga sangat kecewa masih adanya akunt-akunt tidak bertanggungjawab menyebarkan kebencian dan berita bohong.


Dalam Laporan Polisi (LP) dengan nomor LP/B/1277/X/2018/Bareskrim Tertanggal 9 Oktober 2018  disebut tempat kejadian perkara di kantor DPP N4J  Medan. Sedangkan alamat yang diduga pelaku tidak diketahui. Pemilik akun @Irenaeviena dilaporkan dengan tuduhan tindak pidana pencemaran nama baik melalui media elektronik sebagaimana diatur dalam pasal 27 ayat (3) UU No. 19 tahun 2016  tentang perubahan atas UU No. 11 tahun 2008  tentang informasi dan transaksi elektronik.



Dalam laporan ini, kata Herman Simarmata SH, MH, pihaknya juga telah menyerahkan bukti bukti dugaan tindak pidana berupa salinan atau transkrip postingan di akun @ireneviena kepada polisi.

Ditambahkan Herman, secara umum postingan akun @ireneviena umumnya berisi fitnah yang menggambarkan Jokowi sebagai Presiden tidak bersikap netral dan anti demokrasi.  Bahkan Jokowi juga dikatakan sebagai antek antek komunis China.

"Akun @ireneviena menyebut Prwsiden Jokowidodo sebagai antek antek komunis China,"tegas Herman.(R|J)