Kamis, 11 Oktober 2018 14:36:00

Gubernur Jabar Ridwan Kamil Sapa Pengurus KMM Via Video Conference

Gubernur Jabar Ridwan Kamil Sapa Pengurus KMM Via Video Conference
Jakarta (Pelita Batak):
Koperasi Makmur Mandiri (KMM) terpilih mewakili koperasi besar se Jawa Barat dalam Acara Pameran Inovasi dan Produk Unggulan yang berlangsung di kantor Gubernur Jawa Barat 8 Oktober lalu.

Dalam pameran ini KMM menampilkan Innovasi Teknologi Video Conference dalam pelaksanaan Rapat Anggota Tahunan (RAT) dengan anggota di 16 Propinsi dan mendapat perhatian khusus dari Gubernur Jawa Barat H. Ridwan Kamil. 

Ridwan Kamil memuji KMM sebagai sebuah koperasi modern yang menerapkan managemen berbasis teknologi dalam menjalankan aktivitasnya. Ridwan Kamil yang didampingi Kepala Dinas Koperasi Jawa Barat DR. Dudi Sudradjat MT  dan ketua KMM Drs. Tumbur Naibaho MM juga berkesempatan menyapa seluruh pengurus KMM di 16 Provinsi melalui video conference.

"Saya berpesan agar sistem managemen KMM yang sudah baik ini dipertahankan dan ditingkatkan dan dapat menjadi contoh bagi usaha koperasi lainnya," ujar Ridwan Kamil.

Seperti diketahui, Koperasi Makmur Mandiri adalah salah satu dari 100 koperasi besar Indonesia versi Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah  tahun 2017. Hingga saat ini telah memiliki 100 kantor cabang yang tersebar di 16 provinsi di Indonesia. Koperasi yang menyerap lebih dari 1200 karyawan ini sebagian besar berada di wilayah Jawa Barat.

"Hingga saat ini KMM sudah memiliki 100 kantor cabang yang tersebar di 16 provinsi di Indonesia. Sekitar 50 kantor berada di wilayah Jawa Barat," jelas ketua KMM Tumbur Naibaho.

Lebih jauh Tumbur Naibaho mengatakan, KMM tidak berhentidi hanya 100 kantor cabang. Kedepan, KMM masih akan terus berkembang dengan pembukaan kantor dibeberapa wilayah lain di Indonesia.(R|J)