Sabtu, 23 Maret 2019 07:30:00

Bupati Nikson Serahkan 250 SK ASN : "Ayo Bekerja, Seperti Bapak Jokowi"

Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan saat menyerahkan SK PNS kepada salah satu CPNS dari 250 CPNS penerima di Sopo Partungkoan Tarutung.

Tarutung (Pelita Batak):

Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan mengatakan dalam proses pengangkatan CASN menjadi ASN, Pemkab Taput sama sekali tidak memungut biaya apapun, baik untuk pemberkasan maupun pengurusan nomor induk kepegawaian di Badan Kepegawaian Negara.

"Oleh karena itu, saudara harus mensyukuri hal tersebut dengan menjalankan tugas dan tanggungjawab secara profesional, baik dalam mengabdikan diri kepada negara maupun melayani masyarakat demi suksesnya pembangunan," kata bupati dalam sambutan penyerahan 250 surat keputusan pengangkatan status calon aparatur menjadi aparatur sipil negara atas dokter dan bidan PTT, serta tenaga harian lepas dan tenaga bantu penyuluh pertanian di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara, Jumat (22/3/2019).


"Sebanyak 250 tenaga dokter dan bidan PTT serta tenaga bantu penyuluh pertanian telah menjalani 2 tahun masa percobaan dan dinyatakan lulus dan diangkat menjadi ASN," kata Nikson di Sopo Patungkoan Tarutung.

Ia mengatakan pengangkatan tenaga dokter dan bidan PTT serta tenaga bantu penyuluh pertanian menjadi CASN merupakan kebijakan pemerintah daerah dalam memenuhi kebutuhan sumber daya manusia di bidang kesehatan dan pertanian.

"Saya percaya, dengan potensi yang kita miliki yang disertai kerja keras akan dapat membawa perubahan lebih baik dengan secepatnya sesuai dengan semangat 'ayo bekarja' yang dicanangkan Presiden Joko Widodo," katanya.(ant|TAp)