Senin, 08 Juli 2019 18:35:00

Boi Taripar Rumaijuk dan Doddy Rogabe Forgiver Manik Juara Pertama LKTI Tingkat Mahasiswa Sumut di UMI

Boi Taripar Rumaijuk Mahasiswa Agribisnis FP USU dan Doddy Rogabe Forgiver Manik Mahasiswa Agroteknologi FP USU
Medan (Pelita Batak):
Setelah melalui tahapan yang ketat, karya tulis ilmiah berjudul "Pemanfaatan Bakteri Bacillus sp. Melalui Integrasi Biola (Bioflok Akuaponik) Sebagai Teknologi Budidaya Ikan Nila 'Zero Waste' di danau Toba" memperoleh juara pertama dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah Tingkat Mahasiswa-Sumatera Utara yang diselengagrakan Fakultas Pertanian Universitas Methodist Indonesia Medan Tahun 2019, sabtu (6/7/2019).

Tulisan karya Boi Taripar Rumaijuk dan Doddy Rogabe Forgiver Manik yang merupakan mahasiswa semester IV Program Studi Agribisnis dan semester VI Agroteknologi Fakultas Pertanian Universitas Sumatera Utara (USU) ini sebelumnya lolos ke 10 besar dari sekian banyak peserta.

Dengan tema lomba, 'Optimalisasi peran generasi milenial dalam upaya menciptakan peluang usaha untuk mewujudkan Indonesia Emas 2024' dan Sub tema 'Ekonomi, Teknologi, Pertanian, Pendidikan, Sosial Budaya'

Menurut Boi Taripar, dirinya sangat bersyukur bisa memperoleh penilaian terbaik dari dewan juri. "Ini menjadi awal bagi saya dan rekan saya, bagaimana kami bisa tetap bersama dan melakukan inovasi-inovasi ke depan. Tidak mudah. Sudah berulang kali kami ikuti lomba karya tulis, inilah menjadi awal bagi saya terkhusus untuk lebih giat lagi," ujarnya.

Dia berharap, apa yang sudah diperoleh mereka berdua bukan hanya memotivasi diri mereka, namun juga untuk rekan-rekannya masiswa/i yang lainnya. Walau dikatakannya, dia dan rekannya masih harus banyak belajar dan menggali informasi tentang perkembangan ilmu dan teknologi ke depan.(TAp)