Jumat, 01 Februari 2019 06:12:00

Bertemu Warga Belawan, Edwin P. Situmorang : Partai Nasdem Partai Masa Depan

Calon Anggota DPR RI Edwin P Situmorang SH MH berpose bersama tim relawan yang dikoordinir Pdt M Napitupulu STh saat pertemuan dengan pengurus STM se Belawan sekitarnya
Belawan (Pelita Batak):
Mantan Jaksa Agung Muda Edwin P. Situmorang, SH., MH mengatakan bahwa dari perjalanan Partai Nasional Demokrat (Nasdem) yang dipimpin seorang nasionalis, Surya Paloh, partai ini adalah partai masa depan. Jiwa nasionalisme yang selalu digambarkan lewat program-program partai, selalu mengutamakan kejujuran dan menjunjung kepentingan bangsa dan negara.

"Partai yang mengusung calon anggota DPR, DPRD, bahkan kepala daerah tanpa mengutip uang mahar," kata Calon Anggota DPR RI nomor urut 4 dari Daerah Pemihan Sumut 1 (Medan, Deliserdang, Serdang Bedagai, Tebingtinggi) saat bertemu dan bertatap muka dengan 300 lebih pengurus  dari 100-an Serikat Tolong Menolong (STM) di kawasan Belawan dan Sicanang di Wisma Rata Belawan, Kamis (31/1/2019).

Didampingi ketua Tim Pemenangan (TePS) Ronald Naibaho dan tim Pdm Indra Hutauruk, Onward Siahaan, Ali Tampubolon, dan yang lainnya, Edwin menyampaikan bahwa dirinya juga mau maju sebagai Calon Anggota DPR RI selain melihat perlu ada perbaikan diberbagai hal, karena Partai Nasdem tidak memungut uang mahar sepeser pun. "Kemudian, kita sepakat untuk mendukung presiden Jokowi duduk dan menjabat kembali memimpin bangsa ini. Saya juga nanti akan turut mengkawal beliau dari parlemen dalam menjalankan pemerintahan," kata Edwin yang disambut Ketua Tim Relawan Belawan dan sekitarnya, Pdt M. Napitupulu, STh, St SM Siahaan, ST., Drs V Napitupulu., SPd dan yang lainnya.

Edwin juga menyampaikan bahwa pengalamannya sebagai jaksa bahkan pernah menjabat sebagai Jaksa Agung sebagai jabatan dengan pangkat eselon I di kejaksaan, menjadi alasan baginya dan yakin bisa memberi dampak nantinya di parlemen. "Saya butuh dukungan dan bantuan ibu dan bapak, supaya kita sama-sama mendukung pemerintahan ke depan," kata Ketua Umum Panitia Pesta Jubileum 150 tahun HKBP ini.

Edwin juga mengatakan, bahwa selama ini menjadi bagian pergumulan baginya ketika melihat ketertinggalan pembangunan di kawasan Belawan yang merupakan kawasan pelabuhan besar di Indonesia. Keberadaan Belawan saat ini sudah seharusnya menjadi perhatian dari orang-orang yang berkompeten di pemerintah pusat, provinsi hingga kotamadya.

Untuk itulah, lanjut Edwin, bahwa sebelumnya Ketua DPD Federasi Serikat Pekerja Transport Indonesia (K-SPSI) Sumut, Sabam Manalu,SE telah memberikan dukungan kepadanya, dia berkeyakinan akan mendapat dukungan juga dari seluruh pengurus dan anggota STM dan kumpulan marga yang ada di Belawan dan sekitarnya.

"Jika saya duduk, maka kita akan sama-sama berjuang untuk memberi perhatian demi pembangunan di kawasan Belawan ini," kata Edwin yang memperoleh gelar magister hukum dari Universitas Negeri Tanjungpura (2004).

Sebelumnya, Ketua TePS Ronald Naibaho mengatakan bahwa komitmen Edwin P. Situmorang untuk maju menjadi calon anggota DPR RI hanya didasari keinginan untuk memberikan perubahan. "Kami disini, untuk mengajak kita yang pertama memenangkan calon presiden, Joko Widodo-Ma'ruf," kata Ronald.

Pada kesempatan itu, kepada seluruh pengurus STM dan kumpulan marga diajak untuk menggunakan hak pilihnya pada pemilihan 17 April 2019. "Jangan golput ibu dan bapak, karena kita akan memberikan kontribusi yang sangat besar bagi bangsa ini ketika kita hadir dan menggunakan hak pilih kita di TPS," katanya disambut tepuk tangan dari undangan yang menyatakan sepakat untuk tidak golput.

Pada kesempatan itu, Pdt M. Napitupulu sebagai ketua relawan Belawan mengatakan pihaknya sepakat untuk mendukung dan memenangkan Edwin P. Situmorang, SH., MH menuju DPR RI periode 2019-2024. 

Berbagai ungkapan dan tanggapan dari perwakilan peserta pertemuan seperti yang disampaikan Rajawali Simanullang, dari STM Maduma Pulau Sicanang, sangat yakin saat Edwin P. Situmorang duduk sebagai anggota DPR RI akan bisa berjuang sesuai kemampuan dan pengalamanya di bidang hukum untuk rakyat. "Kita percayakan ini, pasti pak Edwin bisa memberikan pendampingan hukum bagi warga kecil," katanya. (TAp)