Rabu, 11 Oktober 2017 12:39:00

Bank Sumut dan Nommensen Jajaki Kerjasama

Pimpinan Cabang Bank Sumut Fajar Cahyadi Ritonga menerima Cendramata dari Rektor UHN Dr. Ir. Sabam MalauSetelah diskusi penjajakan kerjasama antara UHN dan Bank Sumut selesai
Medan (Pelita Batak):
Sebagai sebuah lembaga pendidikan yang punya misi khusus dalam pembentukan, pengembangan dan persemaian sumber daya manusia yang bermutu, berkarakter, dan Takut akan Tuhan melalui motto Pro Deo Et Patria, Universitas HKBP Nommensen terus melakukan penjajakan berbagai kerjasama dengan lembaga apa saja yang mendukung visi dan misi kami, tegas Rektor UHN Dr. Ir Sabam Malau di ruang Kerja Rektor UHN saat menerima kunjungan tamu dari Bank Sumut, Rabu, (11/10/2017).

Rektor UHN  menerima perwakilan dari Bank Sumut dengan senang hati seperti Fajar Cahyadi Ritonga (Pimpinan Cabang Bank Sumut), Darliyani Darsid (Pimpinan KK Ringroad), dan Budi Nasution, SE, M.Si, Ak CA (Pimpinan Bidang Divisi Dana dan Jasa) sambil diskusi banyak mengenai materi yang bakal dikerjasamakan kedepan oleh kedua lembaga.

Rektor UHN yang didampingi oleh Wakil Rektor II Drs. Charles M Sianturi, MSBA, Kepala Biro Kerjasama Drs. Poltak Panjaitan, M.Pd,  Dosen Fakultas Pertanian Shanti Desima Simbolon, SP, M.Si mengatakan kepada Bank Sumut, pola kemitraan strategis terus kami lakukan dengan lembaga mana saja selagi itu menyangkut untuk pengembangan dan pembangunan SDM mahasiswa.

Saat ini UHN terus mengembangkan jejaring dan jaringan internasional agar UHN bisa beradaptasi dengan era globalisasi ini. Bahkan Rektor mengatakan, dengan OJK, BI, Bank Mandiri,  dan berbagai lembaga keuangan lainnya sudah kita lakukan kerjasama (MoU dan MoA) dengan tujuan untuk saling mendorong dan mendukung implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi. 

Secara khusus, Rektor sangat mendukung produk Bank Sumut untuk kemajuan Sumatera Utara dimana Pemprovsu adalah pemilik Bank Sumut. Apa saja yang jadi produk Bank Sumut semoga bisa kita dukung untuk kemajuan bersama, secara khusus untuk peningkatan jiwa wirausaha mahasiswa dimana mahasiswa bisa punya akses ke Bank Sumut  untuk permodalan, karena ini adalah kendala yang sering dihadapi mahasiswa kita untuk mengembangkan spirit entreprenuership, tegas Rektor UHN lagi.

Sementara WR II UHN Drs. Charles M Sianturi, MSBA juga mengatakan hal yang sama, bahwa UHN saat ini secara kelembagaan terus berbenah dalam hal pengembangan dirinmya menuju organisasi yang modern, transparan, dan tata kelola keuangan yang terukur. Kami sangat membutuhkan dukungan Bank Sumut untuk mendukung institusi UHN ini jadi institusi yang bisa jadi "role model" bagi institusi yang lain, tegas  Wr II UHN ini lagi. 

Sementara Fajar Cahyadi Ritonga mengatakan, kerjasama antara UHN sangat penting dan kami sangat berterima kasih kepada Rektor atas diskusi ini. Gerakan-gerakan pengembangan dan pembentukan spirit kewirausahaan sangat kami dukung. Kita saat ini akan terus membuat format bagaimana agar mahasiswa itu bisa meningkkan spirit kewirausahannya dimana Bank Sumut bisa menjadi fasilitator modal setelah terlebih dahulu menilai jenis usaha mahasiswa.

Bahkan Fery Cahyadi  Ritonga mengatakan Bank Sumut akan terus mengalakkan literasi keuangan di Sumut dan UHN bisa mendorong gerakan literasi keuangan ini agar pemahaman mahasiswa dan amsyarakat mengenai  perbanbkan semakin bagus, tegas Fery. Diakhir pembicaraan UHN dan Bank Sumut sepakat akan melakukan MoU dan MoA kedepan karena MoU dan MoA ini sangat menguntungkan bagi kedua lembaga, tegas Rektor UHN lagi. (*)