Senin, 11 Februari 2019 16:16:00

BNN Boyong Napi Tanjung Gusta ke Jakarta

Arman Depari
Jakarta (Pelita  Batak): Buntut penangkapan 11 kg narkotika di Pelabuhan Banten, Badan Narkotika Nasional (BNN) memboyong Zainal, penghuni LP Tanjung Gusta Medan ke Jakarta. Ia diduga kuat menjadi pengendali peredaran gelap narkoba jenis sabu.

"Dari pengembangan penangkapan 11 kg narkoba jenis sabhu di pelabuhan Banten, tadi pagi telah kami telah menjemput pengendali dan pemilik narkoba di LP Tanjung Gusta, Medan bernama  Zainal yang merupakan narapidana kasus narkoba,"ujar Deputi Penindakan BNN, di Jakarta, Senin 11 Februari 2019.

Penjemputan ini berkaitan dengan pemamgkapan 2 orang pengemudi sopir truk diduga membawa narkotika yang ditangkap oleh BNN dan Bea Cukai Pelabuhan Banten pada hari Minggu 10 Februari 2019.

Kedua supir yang ditangkap bawa sabu tersebut diketahui bernama Adnan A Razak dan  Maimun . Dari keduanya aparat berhasil menemukan barang bukti berupa 10 bungkus Besar dan 
-7 buah bungkus kecil narkoba, b.non narkotika, 1 unit HP dan 2 unit truck. 

Adapun kronologis penangkapan bermula dari informasi yang diperoleh BNN dari masyarakat terkait ada 2 truck tronton yg berjalan beriringan membawa narkoba menuju Jakarta melalui pelabuhan Banten. BNN Bersama Bea Cukai dan Otoritas Pelabuhan melakukan penyelidikan yang kemudian menggeledah truck yg dicurigai. Dengan bantuan anjing pelacak aparat menemukan narkoba jenis sabhu dalam satu truck yang disembunyikan di bak kayu bahagian depan ,dekat kepala dengan jumlah total kl 11 kg. Kemudian tersangka berikut Barang bukti dibawa ke kantor  BNN, Cawang Jakarta untuk di lakukan pengembangan dan penyidikan lebih lanjut

"Dari pengembangan dan informasi dari kedua tersangka diperoleh informasi bahwa pemilik dan pengendali barang haram tersebut adalah narapidana penghuni LP. Tanjung Gusta. Kemudian petugas kita bergerak cepat ke Medan lalu mencokok yang bersangkutan," tegas Arman.(*)