Kamis, 11 Oktober 2018 19:19:00

30 Rumah di Jalan Mangkubumi Terbakar, Tim Pegasus Polsek Medan Kota Gerak Cepat

Medan (Pelita Batak):
Sekitar 30 unit rumah hangus pada peristiwa kebakaran di pemukiman warga di Jalan Mangkubumi, Kelurahan Aur, Kecamatan Medan Maimun, Medan, Sumut.

Diduga, kebakaran yang terjadi pada Rabu (10/10) sekitar pukul 20.15 Wib, berasal dari api lilin yang dinyalakan Julius Raju (37) warga Jalan Mangkubumi, Kelurahan Aur, Kecamatan Medan Maimun.

Kapolsek Medan Kota Kompol Revi Nurvelani membenarkan terjadinya kebakaran di daerah Jalan Mangkubumi, yang menghanguskan sekitar 30 rumah penduduk.

"Kebakaran terjadi sekitar pukul 20.15 Wib dan terjadi karena sebatang lilin di mana apinya menyambar sehingga terjadi kebakaran," katanya, Kamis (11/10).

Kompol Revi Nurvelani mengatakan tim Pegasus Polsek Medan Kota berhasil mengamankan Julius Raju karena yang bersangkutan diserahkan oleh keluarganya kepada pihak Kepolisian sekitar pukul 23.45 Wib.

"Jadi kita amankan yang bersangkutan 3,5 jam setelah kebakaran terjadi," ujarnya.

Ia menceritakan awal mula kebakaran terjadi ketika Julius Raju memasang lilin di rumahnya karena saat itu rumahnya mengalami padam listrik (mati lampu).

"Karena merasa gelap, Raju pun mengambil lilin dan membakarnya sekaligus meletakkan lilin tersebut di atas loteng rumah yang tidak jauh dari tempat tidurnya," katanya.

Setelah itu, sambungnya, Raju turun dan masuk ke kamar mandi untuk buang air.

Saat keluar dari kamar mandi, kata orang nomor satu di Polsek Medan Kota ini, Raju terkejut saat melihat loteng rumahnya sudah terbakar dan api teramat besar. 

"Raju sempat memadamkan api yang membakar loteng rumahnya, namun salah seorang warga mengatakan kepada Raju kalau dirinya hendak membakar rumahnya sendiri dan orang tersebut hendak memukul Raju," ujar Revi.(Arman)