Sabtu, 27 Agustus 2016 16:48:00

Perantau di Jakarta Apresiasi Jokowi 'Marhuta Sada' di Danau Toba

Sekjen Forum Bangso Batak Djalan Sihombing SH, Pengusaha Rudolf Toton Naibaho, Pengusaha Anton Sihite

Jakarta (Pelita Batak) :

Putra putri daerah asal Sumatera Utara (Sumut) yang merantau di Kota Jakarta menyambut positif kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo dan rombongan ke Nias, Sibolga, Balige, Humbahas dan Pulau Samosir dan kawasan Danau Toba di Sumatera Utara hingga empat hari. Ada semangat dan keyakinan baru, kehadiran Jokowi akan menjadi awal kebangkitan kembali pembangunan daerah khususnya pariwisata di Danau Toba.

Jokowi menjadi presiden pertama yang mengunjungi Pulau Samosir sejak Indonesia merdeka, ini menjadi catatan sejarah. Ini menunjukkan keseriusan Pemerintah menjadikan Danau Toba sebagai destinasi utama pariwisata Indonesia. Diharapkan seluruh warga dan Pemerintah Daerah sekawasan dapat merespon program ini dengan baik.

"Terimakasih Bapak Presiden telah mengunjungi beberapa wilayah di kawasan Danau Toba. Kami sangat yakin kunjungan berdampak sangat besar dan menjadi momentum kebangkitan kembali industri pariwisata Danau Toba,"ujar Djalan Sihombing, SH, Sekjen Forum Bangso Batak yang juga anggota Persatuan Inteligensia Kristen Indonesia (PIKI) di Jakarta, Sabtu (27/8/2016).

Senada juga dikatakan pengusaha muda perkebunan sawit Rudolf Naibaho. Menurutnya Presiden Jokowi sangat serius untuk mengembangkan potensi pariwisata Danau Toba yang selama ini terabaikan. "Pemerintah Daerah dan masyarakat disekitar kawasan harus memanfaatkan peluang ini,"ujar Rudolf Naibaho.

Sementara itu kontraktor Anton Sihite mengatakan, baru Jokowi Presiden RI yang   memberikan perhatian terhadap pengembangan patiwisata Danau Toba. Perhatian tersebut bukan hanya diwujudkan dalam bentuk kunjungan semata, tetapi juga dengan dibentuknya Badan Otorita Pengembangan Pariwisata Danau Toba dan pengucuran anggaran dalam jumlah besar untuk membangun infrastruktur kawasan.

Terimakasih Pak Luhut B. Panjaitan

Baik Djalan, Rudolf maupun Anton sangat yakin Pembentukan Badan Otorita Danau Toba dan kehadiran Jokowi di Balige, Humbahas, Parapat dan Pulau Samosir tak lepas dari peran salah satu putra terbaik Batak saat ini yakni Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan. "Kami berterimakasih atas peran Luhut Binsar Panjaitan yang mampu mempengaruhi kebiijakan Pemerintah menetapkan Danau Toba menjadi satu daerah tujuan utama pariwisata nasional,"jelas mereka.

Kepada pihak pihak yang mengecam dan menyebarkan kabar negatif dari kunjungan ini, mereka menghimbau untuk bersikap objektif dan realistis. Sambutan ratusan ribu warga adalah bukti nyata bahwa masyarakat mencintai dan mendukung Presiden Jokowi. Kekurangan yang ada (jika ada) tidak pantas dibesar besarkan karena tidak mengurangi semangat dan penghormatan rakyat terhadap Jokowi. Yang pasti, kunjungan Jokowi adalah kunjungan bersejarah dan penuh makna.(R1)