• Home
  • Pendidikan
  • Wisuda 792 Alumnus: Kopertis Apresiasi USM Indonesia Jadi Kampus Tanpa Asap Rokok dan Narkotika
KSP Makmur Mandiri
Jumat, 16 November 2018 12:52:00

Wisuda 792 Alumnus: Kopertis Apresiasi USM Indonesia Jadi Kampus Tanpa Asap Rokok dan Narkotika

BAGIKAN:
ist|pelitabatak
Koordinator Kopertis Wilayah I, Prof. Dian Armanto foto bersama dengan Ketua Yayasan Sari Mutiara Parlindungan Purba SH MM, Rektor dan anggota Senat
Medan (Pelita Batak):
Univeritas Sari Mutiara (USM) Indonesia, mewisuda 792 alumni baru yang tediri dari jenjang magister (S2), sarjana (S1), dan diploma Tiga (D3). Sidang senat terbuka berlangsung tiga hari, 14-16 November 2018 di gedung aula USM Indonesia di Medan.

Pada hari pertama Sidang Senat Wisuda Tahap II TA 2017/2018, hadir Koordinator Kopertis Wilayah I, Prof. Dian Armanto yang mengapresiasi konsep pendidikan di USM Indonesia. Kampus ini bebas dari asap rokok dan narkotika. Konsep pendidikan yang mengajak seluruh mashasiswa dan warga kampus memulai pola hidup sehat.

"Kita sangat bangga dengan konsep ini. Demikian halnya dalam proses belajar mengajar, dosen di USM Indonesia sudah mulai ikut dalam peneltiian-penelitian, ini harus terus ditingkatkan dan dikembangkan," kata Prof Dian.

Sidang Senat dipimpin Rektor, Dr. Ivan Elisabeth Purba, M.Kes, dan diikuti seluruh anggota senat dan sivitas. Juga hadir Ketua Komite II DPD RI yang juga Ketua Yayasan Sari Mutiara Parlindungan Purba SH MM.

Dalam sambutannya, Rektor Dr Ivan Elisabeth Purba, M.Kes mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan/ti, yang telah menyelesaikan studinya di USM Indonesia. Dipesankan agar seluruh mahasiswa bisa memberikan dampak bagi masyarakat sekitar dimana pun berada.

"Manfaatkan ilmu yang telah saudara dan saudari peroleh di kampus yang kita cintai ini, semoga sukses. Doakan kampus kita, supaya tetap bisa semakin baik ke depan," ujar Ivan.

Disampaikan Rektor, Universitas Sari Mutiara Indonesia di dirikan dengan nilai-nilai dasar (Core Values) Spriritualisme, Intelektualisme, Profesionalisme, Nasionalisme dan Globalisme. Nilai-nilai inilah yang mendasari pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi, khususnya dibidang pendidikan di USM-Indonesia. Penerapan nilai-nilai dasar ini dalam pendidikan diharapkan mampu mewujudkan cita-cita Bangsa Indonesia dalam menciptakan manusia seutuhnya, bukan hanya memiliki intelektulitas, akan tetapi kreatif, inovatif,  mempunyai jiwa kewirausahaan,  berbudaya, berkarakter, serta cinta terhadap bangsa dan negara.

Proses pendidikan dan pembelajaran di USM-Indonesia dilaksanakan dengan prinsip pembelajaran yang berpusat kepada mahasiswa dengan penerapan empat pilar pendidikan yaitu learning to know, learning to do, learning to be dan learning to live together.

Ketua Umum Yayasan Sari Mutiara Parlindungan Purba SH MM menyampaikan terimakasih kepada seluruh orangtua dan keluarga para wisudawan yang telah mempercayakan USM Indonesia sebagai tempat menempuh pendidikan. "Ini menjadi kebanggaan bagi kami, dan kami sangat berharap akan ada kerjasama secara berkesinambungan dengan para alumnus ke depan," kata Parlindungan Purba.

Adapun rincian jumlah wisudawan yang diwisuda yaitu 14 November 2018 sebanyak 263 orang terdiri dari S1 Kesehatan Masyarakat B 38 orang; S1 Kesehatan Masyarakat A 64 orang; dan S2 Kesehatan Masyarakat 161 orang. 15 November 2018 sebanyak 270 orang, yaitu S1 Farmasi 183 orang; D3 Anafarma 70 orang; dan S1 Hukum 17 orang. Serta pada 16 November 2018 sebanyak 259 orang yaitu D3 Analis Kesehatan 143 orang; dan Ners 116 orang.(TAp)
  BeritaTerkait
  • Rektor UNTARA Sumut Diduga Sengaja Hindari Wartawan

    5 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) :Rektor dan Humas Universitas Dian Nusantara (UNTARA) menggelak dikonfirmasi awak media, Kamis (5/7) sore.  Pantauan awak media dilapangan, salah satu berbadan tinggi dengan

  • Frietz Tambunan Pimpin Unika St Thomas Medan

    2 tahun lalu

    Pengurus Yayasan Universitas Katolik (Unika) Santo Thomas Medan, Dr Cosmas Batubara melantik Rektor Unika St Thomas Medan periode 2016-2020, Dr Frietz R Tambunan,Pr, Senin (18/7/2016) di Bina Media Hall Komplek Kampus Unika St Tomas Medan Jl Setia Budi

  • Artis Narkotika dan Hak Asasi Manusia

    10 bulan lalu

    Oleh: DR Anang Iskandar, SIK, SH, MH.Dosen Trisakti KA BNN 2012 -2015. KABARESKRIM 2015-2016 Banyak artis terkenal yang bermasalah dengan narkotika , sebut saja  Whitney Houston , Micha

  • Kapolri Tito Sebut Kalangan Pendidikan Tinggi Punya Peran Besar Jaga Keamanan

    9 bulan lalu

    Jakarta (Pelita Batak): Kapolri Jendral Pol Prof Tito Karnavian PhD mengatakan, untuk menciptakan rasa aman di tengah masyarakat, dibutuhkan peran serta lembaga pendidikan tinggi. Tito mengatakan, se

  • UNPRI Salah Satu Universitas Terbaik di Sumut

    2 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Universitas Prima Indonesia (UNPRI) kembali mengukuhkan sarjana baru dalam wisuda periode II tahun akademik 2018/2019 dalam Rapat Senat Terbuka di Gedung  Medan International

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb