Rabu, 31 Januari 2018 07:24:00

Wali Kota : Pendidikan Unsur Utama Pembangunan Bangsa

BAGIKAN:
ist|Pelitabatak
Medan (Pelita Batak):
Pendidikan yang baik merupakan salah satu unsur utama pembangunan suaru bangsa. Dalam era ekonomi berbasis ilmu pengetahuan dan teknologi, indeks pembangunan manusia memberi indikasi mengenai kemampuan suatu bangsa untuk menciptakan kesejahteraan dengan memanfaatkan pengetahuan dan teknologi.

"Dengan kata lain, saat ini tidak ada negara yang bisa maju dan kuat perekonomiannya tanpa disokong oleh sumber daya manusia yang berpendidikan mumpuni," ujar Walikota Medan, Drs. H.T. Dzulmi Eldin S, MSi saat menghadiri acara Milad ke-11 Yayasan Pendidikan Islam, Yayasan Khairul Imam, Selasa (30/1) di Jalan STM Ujung, Kelurahan Suka Maju, Medan Johor.

Dalam acara yang dihadiri antara lain oleh Kapolrestabes Medan, Kombes. Pol. Dadang Hartanto, SH, SIk, MSi, Pembina Yayasan Khairul Imam, Drs. H. Hasrul Azwar, MM, Ketua Yayasan, Hj. Nani Muliani, Walikota Tebingtinggi, Ir. Umar Junaidi Hasibuan, MM, anggota DPRD Medan, H. Irsal Fikri dan Zulkifli Lubis, dan Kakan Kemenag Medan, H. Al Hayu, MH itu, Walikota juga menyebutkan, pendidikan dan didukung oleh seluruh stakeholder yang peduli mutu pendidikan akan mampu mewujudkan Indonesia yang berdikari dan maju secara iptek, namun tetap mampu mengutamakan iman dan taqwa.

Walikota juga menyampaikan apresiasi kepada Yayasan Pendidikan Islam Khairul Imam yang sudah mendarmabaktikan diri sebagai pusat pendidikan Islam dan dakwa untuk melahirkan generasi emas Indonesia.

"Tidak terasa, sudah sebelas tahun Yayasan ini memberikan darma baktinya. Ini merupakan salah satu cara yang dipilih untuk berjihad membangun bangsa ini," ungkap Walikota.

Persoalan mencegah penyalahgunaan narkoba di kalangan remaja juga menjadi perhatian Walikota saat memberikan sambutannya. Dia berharap, institusi pendidikan tidak letih-letihnya memberikan pengetahuan tentang bahaya narkoba kepada para siswa. Selain itu, diperlukan suatu kondisi yang kondusif bagi para remaja agar mereka tidak terjebak dalam menggunakan narkoba.

Acara tersebut berlangsung dalam suasana kekeluargaan dan keceriaan. Para siswa juga unjuk kebolehan dalam menyanyi, menari, maupun memainkan alat musik. ( Y H|Tap)
  BeritaTerkait
  • Bangun Persaudaraan, Kebersamaan dan Rasa Kasih Melalui Natal

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Ribuan umat Kristiani dari seluruh penjuru Kota Medan menghadiri perayaan Natal Oikumene Kota Medan tahun 2016 di Gedung Medan International Convention Centre (MICC) Jalan Gagak Hitam Ring Road Medan,

  • Menristek Dikti Resmikan Rumah Sakit USU

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek Dikti) Prof Mohammad Nasir meresmikan Rumah Sakit Universitas Sumatera Utara (RS USU) yang berlokasi di Jl. Dr Mansyur depan kampus USU Medan, Senin (9/1/2017).

  • Menristekdikti RI Bangga dan Optimis UNPRI Menjadi PTS Terbaik di Sumatera Utara

    6 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) :Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Prof H Muhammad Nasir menyebut Universitas Prima Indonesia (UNPRI) luar biasa, karena mampu membangun gedung megah

  • 29 Tahun Perguruan Sultan Iskandar Muda Cetak  Siswa Berprestasi

    2 tahun lalu

    Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi berharap Perguruan Sultan Iskandar Muda terus mencetak generasi muda yang cerdas , berkarakter dan selalu menjunjung  Bhinneka Tunggal Ika yang menjadi akar dari  perguruan tersebut. Sejak berdiri 29 t

  • Eldin Minta Pramuka Terus Berkarya

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi mengajak seluruh jajaran pramuka untuk terus berkarya dan selalu mendarmabaktikan dirinya tanpa pernah memandang suku, agama maupun ras. Selain itu melalui gerakan pramuka, juga diharapka

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. ariewebnet