Senin, 31 Oktober 2016 09:55:00

Universitas Darma Agung Medan Lantik 1.183 Wisudawan

BAGIKAN:

Medan (Pelita Batak) :
Sebanyak 1.183 mahasiswa/i pasca sarjana, sarjana dan ahli madya Universitas Darma Agung (UDA) Medan resmi menyandang alumnus. Seluruhnya diwisuda dalam sidang senate terbuka Universitas Darma Agung periode I Tahun Akademik 2016-2017, di Aula Pardede Hall, Jalan TD Pardede Medan, Sabtu (29/10/206).

Rangkaian dan prosesi wisuda yang berlangsung dalam Sidang Senat Terbuka tingkat Universitas itu, resmi dimulai pukul 07.30 WIB. Pembukaan berlangsung khitmad dan meriah.

Turut hadir, Ketua Yayasan UDA/ISTP Ny. Sariaty PR Siregar Br Pardede, para rektor dari sejumlah perguruan tinggi dan swasta, para guru besar dan anggota senat akademik UDA Medan. Selain itu juga hadir, Perwakilan Gubernur Provinsi Sumut Ferli H Nainggolan , SH (kepala badan perpustakaan, arsip dan dokumentasi provinsi sumatera utara), rektor ISTP Ir Janter Napitupulu MT beserta jajarannya. Perwakilan orang tua wisudawan.

Ketua Umum Yayasan Universitas Darma Agung/ Institut Sains TD Pardede (YPDA/ISTP) Ny Sariaty PR Siregar Br Pardede, mengatakan, UDA akan terus berkontribusi dalam meningkatkan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat sebagai perwujudan Tri Darma Perguruan Tinggi. Ini merupakan amanah pendidikan perguruan tinggi. Selain itu, UDA juga terus berupaya memberikan kualitas terbaik dalam semua lini.

"Terima kasih kepada orang tua yang sudah mempercayakan anaknya untuk masuk di UDA ini. Semoga seluruh wisudawan ini dapat bermanfaat dan terus berkarya bagi keluarga maupun masyarakat luas, demi memajukan pendidikan bangsa," ujar putri sulung DR.TD. Pardede dalam kata sambutannya di Aula Pardede Hall.

Sementara itu, Rektor UDA Medan Dr Jaminuddin Marbun SH MHum, dalam pidatonya mengatakan, diantara 1.183 para wisudawan itu sebanyak 80 orang berhasil meraih gelar magister. "Dan sebanyak 17 orang memperoleh predikat lulusan terbaik," terang Putra kelahiran Barus Sumatera Utara ini, kepada sejumlah wartawan yang hadir di Aula Pardede Hall, Jalan TD Pardede Medan, Sabtu (29/10).

Disebutkan, lulusan terbaik atau mahasiswa yang memperoleh piagam penghargaan dari UDA,  yakni 1 orang wisudawan tingkat universitas, 9 orang tingkat fakultas dan 5 orang wisudawan tingkat magister.

Adapun piagam penghargaan tertinggi diberikan kepada satu wisudawati terbaik diantara yang terbaik, yakni berasal dari Prodi Pendidikan Agama Kristen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Hotmida Aritonang, dengan IPK 3,92.

Jaminuddin menambahkan, bahwa lulusan UDA telah banyak yang berhasil dan berkiprah di bidang Pemerintahan, politik dan wirausahawan. "Hubungan UDA dengan para alumni, juga terjalin harmonis, bahkan setiap fakultas telah membentuk ikatan alumni masing-masing dan setiap tahun selalu mengadakan reuni. Oleh karena itu, kami berharap lulusan yang di wisuda jangan lupa akan almamaternya, tetapi harus bisa menjadi mitra kami untuk memajukan UDA yang kita cintai ini," ungkapnya.

Ia menyebutkan, UDA selalu berupaya untuk meningkatkan kepercayaan publik melalui pembenahan dalam semua aspek, seperti penambahan dosen yang berpendidikan S2 dan S3, penambahan tenaga administrasi yang berkualitas serta pembenahan sarana dan prasarana penunjang akademik. Jumlah wisudawan tahun ini bertambah lebih banyak dari sebelumnya. Ini membuktikan bahwa tingkat kepercayaan masyarakat yang belajar di UDA semakin bertambah. UDA juga telah menugaskan 9 orang dosen untuk mengikuti pendidikan program S3.

"Untuk tahun 2016 ini salah seorang dosen UDA juga mendapat beasiswa di Universitas Sumatera Utara untuk program Doktor" paparnya.

Terkait profesionalisme tenaga pengajar, kata Rektor, sebanyak 80% dosen UDA telah lulus sertifikasi menjadi dosen profesional. "Disisi lain, kampus UDA juga telah berubah sistem jaringan dari sistem LAN menjadi sistem jaringan Online," tukasnya.(TAp)
 

  BeritaTerkait
  • UDA Wisuda 1.253 Pascasarjana, Sarjana dan Ahli Madya

    6 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) :Universitas Darma Agung (UDA) Medan mewisuda 1.253 lulusn Pascasarjana, sarjana dan ahli madya periode I  T.A. 2017/2018 di Hermina Hall UDA selama dua hari, Rabu & Kami

  • Mahasiswa Baru Darma Agung Ikuti MOM

    7 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) :Universitas Darma Agung (UDA) mengadakan Masa Orientasi Mahasiswa (MOM) pengenalan kampus  yang diikuti seluruh mahasiswa baru tahun ajaran 2017/2018 di Hermina Hall, Jumat

  • Brigjend Pol (purn) Dr RM Panggabean SH MH Beri Kuliah Umum di Universitas Darma

    5 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) :Fakultas Hukum Universitas Darma Agung kembali melaksanakan kuliah umum, kali ini menghadirkan dosen tamu dari Jakarta Brigjen Pol (purn) Dr RM Panggabean SH MH  dengan tema

  • TDPHC/TDPF Peringati 26 Tahun In Memoriam Dr TD Pardede

    5 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) :Hari berganti minggu, bulan berganti tahun, tidak terasa sudah 26 tahun almarhum DR TD Pardede (18 November 1991-18 November 2017) pergi menghadap sang pencipta. Selama itu, kary

  • Dukung Kinerja, Pegawai dan Staf Universitas Darma Agung Cek Kesehatan Tulang

    2 tahun lalu

    Bentuk perhatian dan dukungan pihak yayasan terhadap seluruh pegawai dan stafnya, Yayasan Perguruan Darma Agung Medan mengadakan cek kesehatan tulang bagi seluruh pegawai dan stafnya. Kegiatan yang dilaksanakan di Biro Rektor kampus tersebut, diharapkan b

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. ariewebnet