• Home
  • Pendidikan
  • Universitas Darma Agung Jalin Kerjasama Dengan Tiga Universitas Terkemuka di India
KSP Makmur Mandiri
Kamis, 29 Agustus 2019 16:47:00

Universitas Darma Agung Jalin Kerjasama Dengan Tiga Universitas Terkemuka di India

BAGIKAN:
ist|pelitabatak
Medan (Pelita Batak):
Rektor Universitas Darma Agung, Dr. Jaminuddin Marbun, SH.,M.Hum menjalin kerjasama dengan tiga perguruan tinggi terkemuka di India, yakni: Lovely Professional University (LPU); Amritsar College Education Technologi (ACET); Sharda University.

Penandatanganan MoU ini difasilitasi oleh kepala lembaga layanan dikti wilayah I (LL DIKTI Wil 1), Prof Dian Armanto, dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan tinggi di lingkungan LL Dikti wilayah 1.

Universitas Darma Agung sebagai salah Universitas yang terus berusaha menjadi salah satu perguruan tinggi penghasil Sumber Daya Manusia yang unggul turut mengambil bagian dalam kunjungan ini.

Rektor Universitas Darma Agung, Dr.Jaminuddin Marbun, SH,M.Hum dan Wakil Rektor I, Dr.Mhd Ansori Lubis SH,MM,M.Hum menjadi perwakilan Universitas Darma Agung dalam penandatanganan dokumen MoU tersebut.

Dokumen kerjasama tersebut ditandatangani oleh Dr Monica Galatti sebagai pimpinan Lovely Profesional University (LPU) sementara untuk Amritsar College Education Technologi (ACET) ditandatangani oleh Dr VK Banga, dan untuk Sharda University ditandatangani oleh Ashok Daryani. penandatanganan MoU ini turut disaksikan oleh pendiri LPU, Ashok Mittal, dan promoter kerjasama India-Indonesia, Ravi Makhija.

Dr.Jaminuddin Marbun, SH,M.Hum selaku Rektor Universitas Darma Agung Mengucapkan terimakasih kepada Ketua Umum Yayasan Perguruan Darma Agung, Ny Sariati PR Siregar Br Pardede yang selalu memberikan dukungan dan arahan untuk pengembangan dan peningkatan daya saing Universitas Darma Agung.

Beberapa butir kerjasama ini berfokus pada kegiatan ilmiah seperti pertukaran informasi dan bahan ilmiah, termasuk buku dan publikasi pendidikan, pertukaran penulisan jurnal ilmiah dan pelaksanaan seminar ilmiah seperti workshop, lokakarya, symposium, dan kursus pelatihan.

Sementara untuk aktivitas penelitian Universitas Darma Agung dan ketiga Universitas di India tersebut sepakat untuk melaksanakan penelitian bersama dalam dokumen kerjasama tersebut, juga terdapat butir tentang layanan terhadap masyarakat yang kelak akan direncanakan bersama di kemudian hari, melalui kerjasama ini pihak Lovely Professional University (LPU) memberikan potongan 50% biaya kuliah untuk seluruh masyarakat indonesia yang akan kuliah di LPU terhitung dari TA 2020/2021.

Yayasan Perguruan Universitas Darma Agung sangat mendukung penuh kegiatan ini, dengan harapan Universitas Darma Agung Akan semakin Jaya dan mampu menjadikan Universitas Unggul di Sumatera Utara seperti Visinya. (*|TAp)
  BeritaTerkait
  • APP Darma Agung Melangkah Maju Menuju Akademi Global

    3 minggu lalu

    Medan(Pelita Batak): Akademi Pariwisata dan Perhotelan Darma Agung Medan (APP-DA) terus melangkah maju menuju akademi global. Sebelumnya telah menjalin kerjasama dengan TeachCast Oxford University dal

  • Mengejutkan, Masyarakat telah Overdosis dalam Penggunaan Mobile Internet

    2 tahun lalu

    Jakarta (Pelita Batak):Setiap penambahan 10 persen pelanggan seluler di tanah air, meningkatkan secara positif GDP (gross domestic product atau produk domestik bruto) Indonesia sebesar 0,4 persen. Dem

  • Frietz Tambunan Pimpin Unika St Thomas Medan

    3 tahun lalu

    Pengurus Yayasan Universitas Katolik (Unika) Santo Thomas Medan, Dr Cosmas Batubara melantik Rektor Unika St Thomas Medan periode 2016-2020, Dr Frietz R Tambunan,Pr, Senin (18/7/2016) di Bina Media Hall Komplek Kampus Unika St Tomas Medan Jl Setia Budi

  • "Politik Kenegaraan Berbasis Pengabdian"

    4 minggu lalu

    SEBUAH Seminar Nasional berlangsung di Kota Salatiga, Jateng, Selasa, 30 Juli 2019. Seminar bertemakan "Politik Kenegaraan Berbasis Pengabdian", yang berlangsung atas Kerjasama Perguruan Tinggi UKSW (

  • Seleksi Beasiswa Ke AS, Diminta Prioritaskan Siswa Berprestasi yang Kurang Mampu

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi menyambut baik kelanjutan program kerjasama beasiswa dari San Matteo Colleges of Silicon Valley, Amerika Serikat.  

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb