KSP Makmur Mandiri
Senin, 19 November 2018 17:09:00

UNPRI Salah Satu Pemenang Hibah Ristekdikti

UNPRI Juara 1 Poster Terbaik
BAGIKAN:
ist|pelitabatak
Medan (Pelita Batak):
Universitas Prima Indonesia (UNPRI) salah satu peserta pemenang hibah Ristekdikti. Hal ini diketahui pada kegiatan Seminar Hasil Program Bantuan Pengembangan Layanan Pusat Karir dan Pusat Karir Lanjutan tahun 2018 di Bali, yang dibuka Direktorat Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti) Didin Wahidin, pada 14 November 2018 lalu.
   
Demikian diungkapkan Rektor UNPRI Dr. Chrismis Novalinda Ginting, SSiT, MKes kepada wartawan, Minggu (18/11/2018).
    
Rektor mengatakan, UNPRI memiliki Pusat Karir UNPRI (CEDC UNPRI) dan memiliki kesempatan persentasi poster dan persentase
oral.
   
Disebutkan rektor juga, Perwakilan Pusat Karir UNPRI yang datang Ketua Elis Anggeria dan sekretaris Parida Hanum. "Sebanyak 47 Perguruan Tinggi (PT) juga berkesempatan untuk persentase oral,"kata rektor lagi.
   
Dalam hal ini ucap rektor, UNPRI mendapatkan Juara 1 Poster terbaik dari seluruh pemenang hibah Ristekdikti. Penilaian poster terbaik, katanya, dilakukan oleh panitia, koordinator wilayah dan tim Ristekdikti.
   
"Hal ini menunjukkan Pusat Karir UNPRI menjadi Pusat Karir yang sudah menjalankan program kerjanya dengan baik," tutur rektor.
    
Sebagaimana yang kita ketahui, setiap PT diharapkan membentuk dan menjalankan fungsi Pusat Karir di tingkat PT, yang bertujuan untuk menyiapkan lulusan setelah menyelesaikan pendidikan tingginya.
  
Acara dihadiri oleh seluruh pemenang hibah Pusat Karir dan Pusat Karir Lanjutan tahun 2018.
   
Penyelenggaraan Program BPLPK PT tersebut, bertujuan untuk memfasilitasi pendirian dan pengembangan pusat karir PT, fungsi dan kegiatannya.
    
Selain itu dilakukan juga pembinaan Pusat Karir dan Pusat Karir Lanjutan di tingkat PT. Durasi program Pusat Karir adalah 8 bulan dimulai sejak April sampai dengan November 2018. Kegiatan dikuti oleh hampir 300 PT di Indonesia.

Sementara itu, Ketua BPH UNPRI Dr Tommy Leonard SH MKn menyatakan bangga  UNPRI  salah satu peserta pemenang hibah Ristekdikti.

Menurut Tommy, hal ini dapat memotivasi para dosen lainnya. Kegiatan seperti ini pada akhirnya jelas akan memperkaya wawasan para dosen. (rel|TAp)
  BeritaTerkait
  • LPPM UNPRI Gelar Seminar Strategi Pemenangan Hibah Ristekdikti dan Review Proposal Penelitian

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) beserta tim Rektor Universitas Prima Indonesia (UNPRI) Medan, menggelar Seminar Strategi Pemenangan Hibah Ristekdikti da

  • Marancar Kecamatan Terbaik, Gubsu Serahkan Sepeda Motor Untuk Kepala Desa Dan Pakaian PKK

    10 bulan lalu

    Tapanuli Selatan (Pelita Batak):Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi menyerahkan penghargaan kecamatan terbaik tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut). Kecamatan Marancar, Kabupaten Tapa

  • Letda Appolta Siahaan, Juara Tembak Perorangan AASAM 2016

    3 tahun lalu

    "Saya sangat senang bisa menjuarai kompetisi AASAM tahun 2016 ini,"

  • Mungkinkah Menistakan Agama?

    2 tahun lalu

    Demonstrasi dalam rangka membela Tuhan makin banyak. Hal ini membuat saya bertanya, "Mungkinkah membela agama?". Pertanyaan selanjutnya, "Sebegitu lemahkah Tuhan dan Agama sehingga memerlukan pembelaan dari umatnya?"

  • DKI Jakarta : Rumah Kita Bersama

    2 tahun lalu

    PILKADA serentak tahun 2017 telah terselenggara secara langsung, demokratis, aman, selamat, dan sukses. Penyelenggaraan tahun 2017 ini melanjutkan kesuksesan dan semakin melengkapi keberhasila

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb