KSP Makmur Mandiri
Sabtu, 23 Februari 2019 18:02:00

UHN Medan MoU Dengan RSU St. Elisabeth

BAGIKAN:
ist|pelitabatak
Rektor UHN Medan Dr. Haposan Siallagan, SH, MH, Dekan F. Psikologi Freddy Butarbutar, M.Psi foto bersama dengan pihak Manajemen RSU St. elisabeth Medan Pasca diskusi mengenai MoU Kedepan di Ruang Kerja Rektor
Medan (Pelita Batak):
Sebagai institusi perguruan tinggi Kristen dan milik HKBP, Universitas HKBP Nommensen (UHN) Medan sangat terbuka dengan siapa saja untuk bermitra dalam rangka mendukung Tridarma Perguruan Tinggi. Hal itu dikatakan oleh Rektor UHN Medan Dr. Haposan Siallagan, SH, MH saat menerima audensi pihak manajemen RSU St. Elisabeth Medan di Ruang Kerja Rektor UHN, Rabu, (18/02/2019).

Rektor sangat mengharapkan dengan adanya MoU antara RSU Elisabeth dengan UHN Medan dalam hal ini Fakultas Psikologi kita harapkan bisa  memberikan manfaat bagi kedua lembaga, tegas Rektor UHN Medan didampingi oleh Dekan Fakultas Psikologi Freddy Butarbutar, M.Psi, Ervina Siahaan M.Psi, Hotpascaman Simbolon, M.Psi, dan Naomi Br. Aritonang, M.Psi.

Rektor UHNM mengatakan sangat senang Fakultas Psikologi UHN Medan bisa MoU dengan RSU St. Elisabeth Medan. Dengan adanya MoU ini UHN akan berupaya untuk melakukan  berbagai kajian mengenai pengembangan SDM dari sudut pandang kajian psikologi. Rektor sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Fakultas Psikologi ini sebagai sebuah progress yang sangat maju. Saat ini Perguruan tinggi harus terus gencar untuk mengembangkan kemitraan strategis sebagai sebuah upaya membangun networking yang saling mendukung, tegas Rektor UHN dengan optimis.

Sementara Dekan Fakultas Psikologi mengatakan bahwa arah dari MoU ini adalah akan kita fokuskan pada penangangan klinis, penelitian, dan melaksanakan magang untuk mahasiswa Psikologi.

Kita sangat harapkan mahasiswa kita Prodi Psikologi bisa magang di RSU Elisabeth Medan dengan tujuan membangun kompetensi mahasiswa agar mereka kelak lulusan yang punya skill yang bagus. Saat ini tambah Dekan, saat ini Fakultas Psikologi UHN Medan telah banyak melakukan berbagai MoU dengan berbagai institusi luar dalam hal mendukung tridarma perguruan tinggi sebagai upaya membangun jejaring yang lebih baik, tegas Dekan lagi.

Sementara Direktur Rumah Sakit St. Elisabeth Medan dr. Maria Chistina, MARS mengatakan sangat gembira dengan sambutan Rektor UHN Medan. UHN Medan adalah salah satu PTS yang punya nama baik dalam hal kualitas lulusan dan reputasi baik. Sangat kita harapkan dengan adanya MoU ini dapat menjadikan hubungan antara kedua lembaga ini lebih baik, apakah dalam bidang penanganan klinis, magang, dan kerjasama lainnya yang bisa dikembangkan, tambah Direktur ini.

Di akhir acara, pihak RSU St. Elisabeth Medan dan UHN Medan melakukan foto sesi foto bersama sebagai wujud dari kebersamaan dalam membangun MoU dan MoA untuk kebaikan kedua lembaga. Dari pihak RSU St. Elisabeth Medan hadir Sr. Benedicta FSE, Sr. Ganzalia, FSE, Jumiar Sinaga. (TAp|*)
  BeritaTerkait
  • Ini Struktur Kepengurusan DPD Persatuan Intelegensia Kristen Indonesia Sumut 2016-2021

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Intelegensia Kristen Indonesia (PIKI) Sumatera Utara (Sumut) periode 2016-2021 dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua Umum PI

  • Rapat Perdana: PIKI Sumut Ambil Peran Strategis Sumbang Pembangunan di Sumut

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Inteligensia Kristen Indonesia (PIKI) Provinsi Sumatera Utara (DPD PIKI-SU) melakukan pembenahan dan penguatan internal. Mendorong pertumbuh

  • Gali Potensi, USM Indonesia Gelar Diskusi Digital Preneur

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Universitas Sari Mutiara Indonesia (USM-Indonesia) yang kini terus ikut berlomba di dunia pendidikan tinggi di Indonesia terus berbenah diri. Mampu memberikan kontribusi bagi duni

  • DPD RI Seriusi Pengurusan Akte Kelahiran untuk Anak Panti, Sumut Pilot Project

    10 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Data kependudukan bagi setiap warga negara menjadi vital, dan wajib hukumnya dimiliki. Sejumlah peraturan telah diterbitkan untuk mengatur kepemilikan dokumen kependudukan. Dewan

  • Geopark Kaldera Toba Kembali Diajukan ke Unesco

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Ketua Badan Pengelola Geopark Kaldera Toba (BP GKT), Alimin Ginting mengatakan geopark kaldera toba harus terus berbenah sekaitan dengan rencana pengajuan kembali sebagai Global Geopark Network ke Unesco.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb