KSP Makmur Mandiri
Selasa, 25 September 2018 13:37:00

UEM Akan Buka Sarjana Diakonia di UHN Medan

BAGIKAN:
ist|pelitabatak
Rektor UHN Dr. Ir. Sabam Malau bersama Sekretaris Yayasan UHN Pdt. Dr. Pintor M Sitanggang foto bersama dengan para pengurus UEM setelah selesai diskusi mengenai Rencana Pembukaan sarjana Diakonia di UHN Medan
Medan (Pelita Batak):
Sebagai universitas milik Gereja HKBP, Universitas HKBP Nommensen (UHN) Medan didirikan untuk mewujudkan visi dan misi Tuhan di dunia ini melalui layanan pendidikan yang berdasarkan iman Kristiani.

Demikian ditegaskan Dr. Ir. Sabam Malau Rektor UHN saat melakukan diskusi dan dengan para petinggi UEM (United Evangelical Mission) seperti Munyansanga Olivier Dean Of Faculty Of Theologia, Elise Muemakweli  Vice Cancelor Protestan University Rwnada, Mark s Burrows Profesor Protestan University Of Appliea Science Bethanrd Schaefer rosebrt Charles, Godwil D ManiaHilke Bentelsman, dan Agnes Tobing di ruang Dr. Justin UHN Medan tentang rencana UEM membuka sarjana diakonia di UHN yang mana dosen dan fasilitasnya juga banyak dari UEM, Selasa, (25/09/2018).

Retktor UHN yang didampingi oleh sekretaris Yayasan UHN Pdt. Dr. Pintor. M Sitanggang sebelum diskusi sedikit memberikan progres dan gambaran dari UHN Medan. Saat ini UHN banyak membina kemitraan dalam bentuk MoU dan MoA dengan berbagai perguruan tinggi ternama dari Taiwan, RRT, Malaysia, Korea Selatan dan Jepang, tegas Rektor. Tagline kami saat ini adalah "NHU Goes International" sebagai upaya menghasilkan lulusan yang punya kemampuan berbahasa Inggris yang baik, lulusan berintegritas, lulusan yang mampu membuka lapangan kerja.
 
Berbagai upaya telah kami lakukan bagaimana agar UHN ini menjadi berkat bagi siapa saja dalam bidang pelayanan pendidikan yang bermutu. Kami sedang mempersiapkan diri secara internal bagaimana agar kedepan kami terus mampu bermain dalam konstelasi global, tegas Rektor.

Mengenai adanya rencana untuk MoU dan MoA dalam bidang double Degree demi kebaikan umat manusia dan bangsa ini, bahkan umat manusia secara global. UHN sangat senang dengan kedatangan bapak-bapak dari UEM tegas Rektor UHN lagi menegaskan. Rektor mengatakan di UHN banyak Fakultas yang bisa mensuppot nantinya MoU dan MoA ini sehingga para diakones bisa punya wawasan yang luas dalam Ilmu dan Pengetahuan, tegas Rektor.

Sementara Pdt. Dr. Pintor M. Sitanggang UHN adalah milik HKBP dan sangat senang atas kunjungan UEM ini karena program UEM membuka sarjana Diakonia di UHN akan kami smabut karena telah ada MoU antara UEM dengan HKBP. Ini sebuah program UEM yang sangat bagus. Kita siap bekerjasama agar menghasilkan para Diakones yang berwawasan global dan mampu mewujudkan misi Tuhan yang penuh kasih di dunia ini, tegas Pdt. Dr. Pintor Sitanggang yang merupakan lulusan dari Doktor Theologia lulusan Chichago dari Amerika Serikat ini.

Para petingi UEM juga sangat senang atas diskusi dan mengharapkan program ini akan sesegera mungkin bisa direalisasikan. Kami sangat senang UHN bisa bekerja dengan UHN untuk membangun SDM pelayan-pelayan Tuhan yang berkualitas sehingga para peayan Tuhan mampu merespon masalah-masalah sosial di belahan dunia, tegas juru bicara UEM Mark S Burrows ini lagi.

Acara diskusi dan penjajakan kerjasama ini diikuti oleh para Dekan dan pejabat dari lingkungan UHN. Hadir Dekan FE UHN Dr. Jadongan Sijabat, Dekan Psikologi Freddy Butarbutar, M.Psi, Dekan FBS Dra. Rotua Pangaribuan, M.Hum, Asdir Pascasarjana Prof. Dr. Sondang Manik, Dekan Fakultas Pertanian Ir. Benika Naibaho, Dekan Fakultas Internasional sekaligus Direktur OIA Dr. Mula Sigiro, M.Si, PhD, WR II Drs. Charles. Sianturi, MSBA, DW III FKIP Medan Dr. Efron Manik, M.Si dan Ir. Timbang Pangaribuan, MT.(TAp|*)
  BeritaTerkait
  • Dr RE Nainggolan MM : Di Medsos, Banyak 'Produk' Intelektual Tidak Berbicara Intelek

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Dunia pendidikan khususnya perguruan tinggi yang menghasilkan warga intelektual (predikat sarjana) di Indonesia belum memberikan sumbangsih kepada kualitas masyarakat bangsa ini.

  • UHN Medan dan UHN Pematangsiantar Harus Saling Bersinergi Wujudkan Pendidikan Bermutu

    10 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Untuk menjadi berkat bagi dunia, khususnya dalam dunia pendidikan HKBP sebagai pemilik Universitas HKBP Nommensen Medan  (UHN Medna) dan Universitas HKBP Nommensen Pematang S

  • Wapres Buka Musyawarah Masyarakat Adat Batak 2016

    2 tahun lalu

    Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) mengatakan, perbedaan suku, adat istiadat dan agama justeru membuat Indonesia kuat. Perbedaan tersebut juga merupakan kekayaan khazanah bangsa yang tidak dimiliki bangsa lain.

  • "Hancur Demi Kawan" Prinsip yang Hanya Dimiliki Orang Batak!

    2 tahun lalu

    BUDAYA Batak memang paling beda dari budaya-budaya lain yang ada di Indonesia bahkan dunia. Mulai dari adat istiadat, kekerabatan, bahasa, kesenian, kepercayaan, serta tidak kalah juga prinsip orang Batak itu sendiri.

  • Menteri Agama dan Gubernur Sumut Buka Doa dan Donor Darah Bersama Umat Buddha Nusantara

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengapresiasi kegiatan berdoa bersama untuk Indonesia yang dilaksanakan umat Buddha

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb