• Home
  • Pendidikan
  • Tambang Emas Martabe Salurkan Beasiswa Martabe Prestasi
Selasa, 08 Agustus 2017 13:31:00

Tambang Emas Martabe Salurkan Beasiswa Martabe Prestasi

BAGIKAN:
Saut Togi Ritonga
Penyaluran bantuan beasiswa di Terminal Martabe, Permata Camp, Senin 7 Agustus 2017.
Tapsel (Pelita Batak) : Sebagai wujud komitmen PT Agincourt Resources selaku pengelola tambang emas Martabe dalam peran serta dan kepedulian terhadap program nasional  d bidang pendidikan menyalurkan beasiswa bagi 130 pelajar SD, SMP, SMA/sederajat serta perguruan tinggi (D1,D2,D3 dan S1) putra putri masyarakat lingkar tambang.

Penyaluran bantuan beasiswa senilai Rp.257.000.000 itu dilaksanakan dalam acara yang digelar di Terminal Martabe, Permata Camp, Senin 7 Agustus 2017.

General manager operations PT Agincourt Resources Ed Cooney dalam sambutan mengungkapkan bahwa program pemberian bantuan pendidikan melalui Martabe Berprestasi merupakan program pengembangan masyarakat terbaru pada bidang pendidikan tahun ini.

"Martabe Prestasi kami berikan untuk meningkatkan akses pendidikan bagi para pelajar berprestasi yang berasal dari keluarga pra sejahtera di wilayah sekitar tambang. Kami ingin para pelajar terus mampu mencapai pendidikan yang lebih tinggi. Ketiadaan dana hendaknya tidak menjadi kendala bagi pelajar berprestasi untuk meneruskan pendidikannya,"ujarnya.

Adapun bantuan pendidikan kategori penghargaan  Prestasi akademik  sebanyak 90 pelajar yang terdiri dari 58 pelajar SD masing masing menerima bantuan perlengkapan sekolah senilai Rp.500.000. Untuk pelajar SMP sebanyak 32 orang dengan bantuan masing masing senilai Rp.750.000.

Sementara untuk Kategori penghargaan prestasi berkelanjutan (beasiswa) sebanyak 40 orang, yaitu 24  orang pelajar SMA masing masing menerima Rp.3 juta pertahun hingga kelas XII. 

Sebanyak 10 orang mahasiswa diploma/S1 diwilayah Tabagsel masing masing memperoleh Rp 6 Juta pertahun dan 6 orang mahasiswa di luar wilayah Tabagsel masing masing menerima Rp.12 Juta pertahun.

O.K Hazmi Siregar tokoh masyarakat dan salah seorang Ketua Komite Sekolah dalam sambutannya mengapresiasi komitmen tambang emas Martabe yang menyalurkan bantuan pendidikan dan beasiswa bagi 130 orang pelajar tersebut. " Bantuan ini patut kita syukuri dan merupakan kepedulian perusahaan terhadap pendidikan warga di  sekitar tambang dan kiranya dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan pada tahun tahun ke depan,"ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan Kadis Pendidikan Tapsel Ahmad Ibrahim Lubis yang berterimakasih kepada pihak perusahaan yang telah memprakarsai dan mewujud nyatakan beasiswa untuk peserta didik khususnya di wilayah lingkar tambang. 

"Pesan saya agar penerima bantuan tetap meningkatkan prestasi pendidikan sehingga tahun depan tetap menerima beasiswa dari tambang. Dan patut kita syukuri usaha yang dirintis sejak 3 tahun lalu ini jadi kenyataan dan komitmen tambang bagi dunia pendidikan patut kita apresiasi,"ujarnya.(Saut Togi Ritonga)
  BeritaTerkait
  • Jelang Mutasi Jadi Gubernur Akpol, Kapolda Sumut Kunjungi Tambang Emas Martabe

    6 bulan lalu

    Tapsel (Pelita Batak) : Gubernur Sumatera Utara, Ir. H. Tengku Erry Nuradi, M.Si dan Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol. Rycko Amelza Dahniel yang dalam waktu dekat akan mutasi menjabat sebagai Gubernu

  • Mubes Generasi Muda Pasaribu Medan : Marisi Dame Pasaribu Terpilih Ketum 2017-2019

    4 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) :Deklarasi dan Musyawarah Besar (Mubes) I Generasi Muda Pasaribu Medan Sekitarnya Tahun 2017 bertemakan "Marsada tu Hamajuon" di Convention Hall Hotel Pardede International Medan,

  • Komisi B DPRD Sumatera Utara Kunjungi Tambang Emas Martabe

    6 bulan lalu

    Tapsel (Pelita Batak) : Komisi B DPRD Sumatera Utara melakukan kunjungan kerja ke Tambang  Emas Martabe Batangtoru yang dikelola PT Agincourt Resources, Rabu 31 Mei 2017. Kehadiran Ketua Kom

  • Erry: Tambang Emas Martabe Harus Mampu Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Sekitar

    6 bulan lalu

    Tapanuli Selatan (Pelita Batak) :Sebelum kembali ke Medan melalui Bandara FL. Tobing, Pinang Sori dalam rangkaian Safari Ramadhan Pemprovsu, Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi bersama&

  • Tambang Emas Martabe Gelar Pelatihan Pemberantasan Tuberkulosis

    3 bulan lalu

    Tapsel (Pelita Batak) : Untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di sekitar operasional tambang, khususnya dalam mengurangi laju penyebaran tuberkulosis (TB), PT Agincourt Resources, sebagai p

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Pelita Batak Online