• Home
  • Pendidikan
  • Siswa SD Global Prima Raih Prestasi Diajang Olimpiade SCE 2017
Senin, 16 Oktober 2017 06:56:00

Siswa SD Global Prima Raih Prestasi Diajang Olimpiade SCE 2017

BAGIKAN:
ist|Pelitabatak
Medan (Pelita Batak):
Siswa-siswi SD Global Prima Medan, kembali mengukir prestasi  se-Sumbagut (Aceh, Sumut, Riau, Kepulauan Riau & Sumbar) di Science Competion Expo (SCE) 2017 Universitas Sumatera Utara (USU).
    
Olimpiade tingkat provinsi yang diselenggarakan di USU oleh panitia Institut Olimpiade Sains dan Tenaga Pendidik Indonesia (IOSTPI) kemarin, mengundang siswa-siswi dari Aceh, Sumatera Utara (Sumut), Riau, kepulauan Riau dan Sumatera Barat (Sumbar) untuk mengikuti  olimpiade di SCE 2017 USU.
    
Kepala SD Global Prima Yubaniar Pratiwi SS MS mengatakan, siswa-siswi Sekolah Global Prima   berhasil meraih prestasi 20 besar yang diikuti oleh ratusan peserta.
    
Siswa-siswi berprestasi tersebut yakni, Covenant El Shaloom Lingga (Primary 4 Kalimaya) masuk di  peringkat ke 7 yang berkompetisi dalam bidang Bahasa Inggris.  Kemudian pada olimpiade  IPA, Sahala Y B Sitanggang Gusar, siswa Sekolah Global Prima juga turut mengukir prestasi.
     
Atas prestasi siswa Global Prima tersebut, Yubaniar memberikan apresiasi sembari mendorong  anak-anak didiknya, agar lebih bersemangat lagi meningkatkan prestasinya. 

Dia juga berarap, prestasi ini dapat mendorong para siswa yang lainnya untuk mengambil inspirasi dari siswa yang berprestasi itu.

Sementara di tempat terpisah, Koordinator Sekolah Global Prima  Dr Willy Tanjaya SH SKom MKn kepada wartawan, Minggu (15/10) mengutarakan, pihaknya memberikan apresiasi kepada para siswa berprestasi dibidangnya masing-masing.

"Kita sangat mensupport siswa-siswa di Sekolah Global Prima dalam berprestasi dan dalam rangka untuk peningkatan ilmu pengetahuan di segala bidang," kata pria yang dikenal sangat peduli dengan dunia pendidikan di Sumut. 

Willy Tanjaya mengatakan, pihaknya terus berupaya mencetak sumber daya manusia yang berkualitas, melalui terobosan-terobosan untuk bersaing di tingkat provinsi, nasional hingga internasional. (*)
  BeritaTerkait
  • Global Prima National Plus School Raih Penghargaan Sertifikat dan Lencana Emas Bakti Pendidikan Indonesia

    7 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) : Sekolah Global Prima National Plus School kembali mendapatkan anugerah penghargaan. Kali ini, penghargaan diberikan oleh Platinum Penghargaan Indonesia pada 28 April 2017 l

  • Siswa SD Global Prima Raih Prestasi di Ajang Science and Math Olimpiads by JISMO 2017

    satu bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Siswa SD Global Prima kembali mengukir prestasi setingkat nasional, yang diselenggarakan oleh Japan International  Science and Math Olympiads (JISMO 2017).    

  • Guru SMP Global Prima Juara I dan II di Ajang Kompetisi Olimpiade Guru Tingkat SMP/ MTS se-Sumut

    2 minggu lalu

    Medan (Pelita Batak) :Dalam rangka program tahunan Institut Olimpiade Sains dan Tenaga Pendidik Indonesia (IOSTPI) sejak tahun 2009, bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan didukung

  • Siswa/i SD Global Prima Raih Juara Pada Perlombaan Sempoa dan Matematika

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) Siswa/i SD kleas 1 – 3  Sekolah Global Prima National Plus  kembali meraih juara di perlombaan Sempoa dan matematika yang diselenggarakan oleh Sempoa Anak Ind

  • Gubernur Sumut Pesan Agar Siswa Raih Prestasi dan Jaga Nama Baik Sumut

    tahun lalu

    Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Ir H Tengku Erry Nuradi MSi berpesan, atlet yang mewakili Sumut ke ajang Olimpiade Olahraga Nasional (O2SN) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) tidak hanya berlomba mengukir prestasi, tetapi juga sekaligus menjaga nama baik Sum

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Pelita Batak Online