• Home
  • Pendidikan
  • SMP Sari Putra Peroleh Peringkat Pertama Indeks Integritas UNBK Se Kota Padangsidimpuan
KSP Makmur Mandiri
Minggu, 11 Juni 2017 12:32:00

SMP Sari Putra Peroleh Peringkat Pertama Indeks Integritas UNBK Se Kota Padangsidimpuan

BAGIKAN:
Saut Togi Ritonga
Rudi Hermanto, anggota DPRD P.Sidimpuan dari PDI fhoto bersama dengan guru Sari Putra ,orangtua serta pelajar yang mendapat prestasi
Padangsidimpuan (Pelita Batak) : Yayasan perguruan Sariputra yang berada di Jalan Sudirman eks Merdeka  Kelurahan Sadabuan Kecamatan Padangsimpuan Uara Kota Padangsidimpuan menduduki peringkat pertama Indeks Integritas Ujian Nasional (IIUN) tahun 2017 untuk jenjang SMP/Sederajat dalam pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) se Kota P.Sidimpuan.

Hal ini sesuai pengumuman yang di keluarkan di situs resmi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia yang menempatkan SMP Swasta Sariputra juga menduduki posisi pertama capaian Indeks Integritas Ujian Nasional Tahun 2017.

Pada pengumuman tersebut tertera rata rata nilai IIUN dari 20 sekolah yang melaksanakan UNBK di P.Sidimpuan antara lain, I. SMP Sariputra nilai 74.88. 2. SMP Negeri 1 nilai 69,81. 3. SMP Swasta Kesuma Indah nilai 64,19. 4. SMP Swasta Muhammadiyah 29 nilai 61,16. 5. MTs Darul Ikhlas nilai 60.84 

Kepala Sekolah Sariputra Rosintan S.Pd melalui guru Tio Delina Simorangkir mengatakan kepada Wartawan Sabtu 10 Juni 2017 mengatakan bahwa capaian prestasi ini adalah atas  hasil kerja semua pihak. 

"Ini hasil kerja sama semuanya baik guru, siswa dan orang tua siswa terutama pihak Yayasan yang selalu memberi dukungan penuh terhadap kita,"ujarnya .

Perempuan berkaca mata ini juga menjelaskan bahwa peran serta pengawas Yayasan yakni Rudi Hermanto terhadap penyelenggara pendidikan di sekolah ini sangat besar.

Rudi Hermanto yang juga Anggota DPRD P.Sidimpuan dari PDI Perjuangan sangat antusias dalam memajukan pendidikan serta memberi spirit kepada tenaga pendidik di sekolah Sariputra.

"Mempertahankan prestasi ini sangat berat, makanya kami semua harus kerja ekstra. Karena selain mempertahankan IIUN, kami juga harus meningkatkan perolehan prestasi di bidang akademik dan non akademik lainnya serta penghargaan dari kementerian yang pernah kami raih," paparnya.

Sementara itu pemerhati pendidikan Kota P.Sidimpuan, Nasruddin Nasution ditemui terpisah mengatakan, Bahwa sekolah yang lain khususnya sekolah Negeri harus lebih termotivasi lagi dalam melaksanakan tugasnya.

"Semestinya sekolah negeri yang oleh pemerintah telah di beri banyak pasilitas harus lebih baik dari sekolah swasta. Tenaga pendidik di negeri sebenarnya lebih sejahtera dari tenaga pendidik di swasta. Dengan demikian semestinya mereka harus yang terdepan dalam melahirkan anak didik yang berprestasi," ucapnya.

Pria yang di Sapa Bung Anas ini berharap agar tenaga pendidik yang sudah menikmati dana sertifikasi harus lebih menunjukkan tanggung jawab secara moral atas tugasnya. 

"Sangat tidak elok kalau kita sebut guru penerima sertifikasi tidak mampu melahirkan prestasi. Kita bisa lihat, dari 5 besar IIUN hasil UNBK Kota P.Sidimpuan 4 (empat) diantaranya adalah sekolah swasta. Bukan berarti anak anak sekolah negeri bodoh bodoh, tapi mungkin semangat si pengelola anak didik yang kurang, "ujarnya. (Saut Togi Ritonga)
  BeritaTerkait
  • SMP Sari Putra Padangsidimpuan Ukir Prestasi di UNBK 2018

    2 bulan lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) : Sekolah Menengah Pertama (SMP) Swasta Sari Putra Kota Padangsidimpuan kembali menoreh prestasi di Ujian Nasional Basis Komputer (UNBK) Tahun ajaran 2018.&nbs

  • Cegah Pungli Dengan Sistem Elektronik di Sumut

    11 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) :Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi mengaku terus terang bahwa dirinya paling banyak menjadi sasaran kemarahan ketika sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) o

  • Hasil UN SD Meningkat di Pelajaran Bahasa Indonesia sementara Matematika dan IPA Menurun

    5 hari lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak):Hasil Ujian Nasional (UN) Tingkat Sekolah Dasar (SD) tahun 2018 mengalami peningkatan di mata pelajaran Bahasa Indonesia (BI), hal sebaliknya terjadi penurunan di mata p

  • Ini isi Lengkap Nota Keberatan Ahok di Pengadilan

    2 tahun lalu

    Jakarta Pelita Batak): Bapak Ketua Majelis Hakim, dan Anggota Majelis Hakim yang saya muliakan, Sdr. Jaksa Penuntut Umum yang saya hormati, Penasihat Hukum dan Para Hadirin yang saya hormati, &

  • Sumut Harus Masuk Tiga Besar Nasional Produksi Pajale

    9 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Pencapaian Provinsi Sumatera Utara (Provsu) masuk lima besar nasional sebagai penyumbang produksi padi patut mendapat apresiasi. Namun dengan kondisi Sumut yang dinilai cukup pote

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. ariewebnet