• Home
  • Pendidikan
  • SMP Sari Putra Padangsidimpuan Ukir Prestasi di UNBK 2018
KSP Makmur Mandiri
Minggu, 03 Juni 2018 06:38:00

SMP Sari Putra Padangsidimpuan Ukir Prestasi di UNBK 2018

BAGIKAN:
Sultony Siregar
Isabella Patricia ( dua dari kiri) Siswi SMP Sari Putra Kota Padangsidimpuan meraih nilai 100 UNBK mata pelajaran Bahasa Inggris foto bersama dengan Kepala Sekolah dan staf Pengajar.

Padangsidimpuan (Pelita Batak) : Sekolah Menengah Pertama (SMP) Swasta Sari Putra Kota Padangsidimpuan kembali menoreh prestasi di Ujian Nasional Basis Komputer (UNBK) Tahun ajaran 2018. 

Salah seorang siswa sekolah ini bernama Isabella Patricia berhasil meraih nilai sempurna yakni 100 pada mata pelajaran Bahasa Inggris, di samping itu Isabella juga meraih nilai 97,5 pada mata pelajaran Matematika. 

Halini disampaikan oleh kepala Sekolah SMP Sariputra Rosintan, S.Pd   kepada awak media ini Kamis 31 Mei 2018 di sela sela pelepasan siswa kelas 9. 

Secara umum rata-rata nilai yang di peroleh sekolah ini cukup tinggi, dimana dari data yang di keluarkan Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara tertanggal 23 Mei 2018 terlihat bahwa 50 persen siswanya mendapatkan poin nilai di atas 300. 

Isabella Patricia siswi kelahiran 14 Oktober 2003 ini meraih total nilai 368,5 terdiri atas mata pelajaran Bahasa Indonesia 86,0 Bahasa Inggris 100, Mate Matika 97,5 dan IPA, 85,0. 

Sementara itu untuk mata pelajaran Matematika yang terkenal sulit pada UNBK tahun ini, terdapat 3 siswa yang memperoleh nilai 97,5. 

Rosintan, S.Pd  mengatakan bahwa hingga saat ini pihaknya belum mengetahui posisi sekolahnya berada di urutan berapa untuk Indek Integritas Ujian Nasional (IIUN) berbasis Komputer dan Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP). 

Dijelaskannya bahwa pada UNBK dan UNKP tahun 2017 di Sumatera Utara, SMP Sari Putra berada di posisi ke 5 dari 379 sekolah SMP yang menyelenggarakan UNBK atau posisi ke tujuh dari 1.087 sekolah SMP yang melaksanakan UNBK dan UNKP di Sumut. 

"Dari nilai yang diperoleh anak didik kita, serta informasi yang kita dapat bahwa secara umum nilai UNBK menurun, kita berkeyakinan bahwa sekolah ini masih berada di kelompok 10 besar di Sumatera utara," ujarnya penuh keyakinan. 

Sementara itu Tio Delina Simorangkir, guru di sekolah tersebut mengatakan bahwa anjloknya nilai siswa yang mengikuti UNBK tahun ini tidak lepas dari soal soal yang memberikan penjabaran, dimana siswa secara umum tidak terbiasa dengan sistem tersebut. Hal ini juga belum tersosialisasi dan tidak ditemukan pada kisi kisi ujian nasional. 

Pihak Yayasan Sari Putra melalui Rudy Hermanto mengatakan sangat bersyukur atas prestasi ini, dimana SMP  Sari Putra Sidimpuan mampu berkompetisi dengan sekolah negeri maupun sekolah swasta ternama di Sumatera Utara. 

Ia mengucapkan terima kasih kepada jajaran tenaga pendidik di sekolah tersebut yang terus berusaha memberikan yang terbaik buat pelajar Kota Padangsidimpuan.(Sultony Siregar/STR)

  BeritaTerkait
  • SMP Sari Putra Peroleh Peringkat Pertama Indeks Integritas UNBK Se Kota Padangsidimpuan

    12 bulan lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) : Yayasan perguruan Sariputra yang berada di Jalan Sudirman eks Merdeka  Kelurahan Sadabuan Kecamatan Padangsimpuan Uara Kota Padangsidimpuan menduduki peringkat pe

  • SSB Klumpang Putra Juara, Sihar : Kalian Masa Depan Sepakbola Sumut

    2 bulan lalu

    HAMPARAN PERAK (Pelita Batak):Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumatera Utara Sihar Sitorus mengapresiasi SSB Klumpang Putra yang sukses menorehkan prestasi di tingkat nasional dalam turnamen sepakbola

  • Benarkah Hakim Konstitusi MK Patrialis Akbar OTT di Hotel Bersama Perempuan?

    tahun lalu

    Jakarta(Pelita Batak): Hakim Konstitusi MK Patrialis Akbar dikabarkan terjaring operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dia ditangkap bersama dua orang lainnya pada Rabu 25

  • Ketua KPK Benarkan Ada OTT Terkait Lembaga Penegak Hukum

    tahun lalu

    Jakarta(Pelita Batak): Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya memberikan keterangan resmi soal operasi tangkap tangan (OTT) terhadap pejabat Mahkamah Konstitusi (MK). Saat ini, KPK tengah mela

  • Medan Area Juara Umum MTQN Ke-50, Petisah Tuan Rumah Tahun Depan

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Kecamatan Medan Area keluar sebagai juara umum menutup Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional (MTQN) ke-50 Tingkat Kota Medan tahun 2016 di Jalan Tri Tura Medan, Sabtu (

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. ariewebnet