• Home
  • Pendidikan
  • Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan FKIP UDA dan FIS UNIMED Tandatangani MoA
KSP Makmur Mandiri
Jumat, 09 Agustus 2019 16:08:00

Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan FKIP UDA dan FIS UNIMED Tandatangani MoA

BAGIKAN:
ist|pelitabatak
Foto bersama usai penandatanganan MoA di Hermina Centre UDA, Jl DR TD Pardede no 21 Medan, Rabu (7/8/2019).
Medan (Pelita Batak):
Program Studi Pendidikan Pancasila Dan Kewarganegaraan Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UDA mengadakan penandatanganan nota kesepakatan (MoA-Memorandung of Agreement) dengan Jurusan Pendidikan Pancasila Dan Kewarganegaraan Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Medan di ruang Hermina Center UDA, Jl DR TD Pardede no 21 Medan, Rabu (7/8/2019). Pihak pertama dari FKIP UDA Dra. Murni Naiborhu, M.Si dan pihak kedua dari FIS UNIMED Arief Wahyudi, S.H,M.H yang disaksikan Dekan FKIP UDA, Dekan FIS UNIMED serta jajaran Fungsionaris Universitas Darma Agung.

Diawali kata sambutan dari Dra. Rosma Nababan, M.Si selaku Dekan FKIP Universitas Darma Agung yang mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah turut ambil bagian dalam kegiatan ini dan Ucapan terimaksih juga Kepada ketua Umum Yayasan Perguruan Darma Agung Ny Sariaty PR Siregar br Pardede yang sudah mendukung penandatangan MoA ini, dan saya juga berharap dengan adanya MoA dan workshop ini bisa meningkatkan mutu di masing masing Institusi.

Dra. Nurmala Berutu, M.Pd.selaku Dekan Fakultas ilmu sosial Universitas Negeri Medan juga berharap dengan adanya kerjasama ini semakin meningkatkan mutu pendidikan di kedua institusi, dan juga sebagai pengembangan dalam pengisian borang Akreditasi baik tingkat Fakultas maupun Universitas dengan 9 standar yang baru dirilis Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi.

Sambutan sekaligus pembukaan Workshop diresmikan oleh Rektor UDA yang Diwakili Wakil Rektor I Dr Mhd Ansori Lubis SH, MM.,M.Hum menyampaikan rasa terimakasih kepada FIS UNIMED dan Juga seluruh jajaran di UDA karena adanya kerjasama ini dapat meningkatkan kualitas pembelajaran dengan mengadopsi nilai nilai 4.0 kedalam kurikulum dan berharap semoga kerjasama di bidang yang lain juga terlaksana.

Para pihak,sepakat untuk membuat nota kesepakatan yang meliputi hal hal sebagai berikut: kerjasama dan pengembangan mutu Tri Darma Perguruan Tinggi yang meliputi pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat; kerjasama dalam kerangka penyempurnaan kurikulum pada program studi pendidikan pancasila dan kewarganegaraan di masing masing institusi; kerjasama dalam rangka pengembangan sumber daya manusia, khususnya dosen melalui program dosen tamu (guest lecturer);kerjasama pengembangan perkuliahan dengan model darling; kerjasama pengembangan materi dan bahan ajar mata kuliah; kerjasama penelitian lintas institusi antar dosen kedua belah pihak pada skema pembiayaan yang memungkinkan; kerjasama dalam publikasi ilmiah dalam rangka pengembangan jurnal ilmiah; kerjasama di bidang penelusuran pengembangan karir alumni masing masing institusi; kerjasama penyelenggaran seminar, Workshop atau bentuk bentuk kegiatan ilmiah dalam upaya pengembangan keilmuan dan kompetensi mahasiswa; kerjasama pengembangan kereatifitas mahasiswa; dan kerjasama lain yang disepakati para pihak.

Setelah selesai penandatangan MoA antar kedua institusi dilanjutkan dengan Workshop dengan Thema Revitalisasi Kurikulum Perguruan Tinggi Di Era Industry 4.0 Dalam Rangka Menyongsong Akreditasi Dengan 9 Standar  dengan narasumber pertama Dr Deni Setiawan, M.Si dan narasumber kedua Drs Halking, M.Si yang dihadiri oleh seluruh dosen dari Universitas Darma Agung dan dosen Jurusan PPKn FIS UNIMED.(TAp|*)

  BeritaTerkait
  • UN 2017 Digelar April, Kemdikbud Kembangkan USBN

    3 tahun lalu

    Jakarta (Pelita Batak) :Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) siap menyelenggarakan Ujian Nasional (UN) Tahun 2017 untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama/Madrasah Tsanawiyah (SMP/MTs), Sekolah Menengah Atas/Madrasah Aliyah (SMA/MA),

  • Dion Sihombing Lolos Seleksi Masuk Unimed Program Doktoral

    3 tahun lalu

    Kerinduan kuliah pada Program Doktoral di Jurusan Manajemen Pendidikan Unimed seakan tak bisa dibendung. Kendati telah tiga kali mencoba dan selalu gagal tak lantas menyurutkan niatnya kuliah di kampus almamaternya itu.

  • GMKI : Menjawab Ketimpangan Pembangunan dengan Pancasila

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia memperingati Sumpah Pemuda dengan melakukan Seminar Nasional bertemakan "Pemuda sebagai Penjaga Pancasila dan Pembangun Peradaban". Seminar in

  • PT Gunta Saamba-Fakultas Agro Teknologi UNPRI Tandatangani Kontrak Kerja

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Dalam waktu tiga bulan, sebanyak 40 persen alumni Fakultas Agro Teknologi Universitas Prima Indonesia (UNPRI) telah terserap oleh industri kelapa sawit.

  • Kapolda Sumut Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel Kunjungi Kampus di Medan

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Kapolda Sumut Irjen Pol. Rycko Amelza Dahniel mengunjungi sejumlah kampus yang ada di Medan. Kampus yang dikunjungi Kapolda Sumut antara lain,

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb