KSP Makmur Mandiri
Rabu, 16 Mei 2018 15:43:00

Perpustakaan Nommensen Terakreditasi "A"

BAGIKAN:
ist|pelitabatak
Kepala Perpustakaan UHN Tiarma Siagian, S. Sos mengabadikan Akreditasi Perpustakaan UHN yang Mendapat nilai A Dari Lembaga Akreditasi Perpustakaan RI
Medan (Pelita Batak):
Sebagai kamnpus yang mengisi visi "NHU Goes International" maka UNiversitas HKBP Nommensen sangat menyadari betapa pentingnya pean dan fungsi perpustakaan untuk mendukung budaya literasi di UHN.

Hal itu ditegaskan oleh Rektor UHN Dr. Ir. Sabam Malau di UHN, Rabu, (16/05/2018) menanggagpi penilaian Akreditasi Perpustakaan UHN yang terakreditasi "A" oleh Perpustakaan Republik Indonesia, berdasarkan evaluasi Lembaga Akreditasi Perpustakaan dengan Nomor Surat 00045/LAP/IV.2018. UHN akan terus mendorong semua mahassiwanya untuk budaya literasi, tegas Rektor UHN lagi.

Rektor mengatakan sarana untuk mendukung pengembangan sumber daya manusia yang berwawasan luas, bahkan global sangat tergantung kepada sejauh mana jumlah buku atau kolekti buku yang ada di perpustakaan tersebut. UHN punya ribuan buku dan berlangganan berbagai jurnal nasional dan internasional untuk mendorong semua dosen dan mahassiwa untuk berbudaya literasi tegas Rektor lagi.

Apa yang kami lakukan semata-mata untuk mendukung mutu UHN dalam rangka pengembangan IPTEK Sehingga orang lulusn UHN adalah lulusan yang punya Ilmu pengetahuan yang baik dan bisa bersaing di level nasional dan global.

Bahkan rektor UHN sudah punya mmeberikan laporan progress UHN saat ini banyak mengirim mahassiwanya dengan program student exchange dengan tujuan untuk mendorong mutu mereka secara global dan mampu menjadi manusia yang inovatif. Saat ini era disruptif adalah sebuah era yang membutuhkan inovasi khusus, untuk itu kerja keras sangat dibutuhkan. Dalam rangka itu juga UHN terus melakukan pengembangan koleksi buku di perpustakaan UHN.

Sementara Dr. Haposan Siallagan, SH, MH sangat bangga dengan apa yang diraih oleh UHN ini. Perpustakaan yang baik adalah salah indiaktor betapa sebuah kampus sangat serius dalam mengenmbangkan mutunya. Bahkan kedepan perpus UHN akan kita modernisasi lagi bagaimana supaya semua dosen dan mahassiwa aman dalam membaca buku disana.

Bahkan UHN sangat mendukung budaya literasi dengan tujuan semua keluarga besar UHN adalah keluarga yang punya minat baca yang sangat tinggi. Ini kita akan dorong dengan memberikan kemudahan bagi semua mahasiswa dalam meminjam buku di perpustakaan UHN, tegas DR. Haposan Siallagan SH, MH lagi.

Sementara Ketua Perpustakaan Tiarma Siagian, S. Sos mengatakan kita selalu memberikan layanan yang baik kepada semua dosen dan mahasiswa dalam hal peminjaman buku. Bahkan proses peimnjaman buku sangat cepat dan efisien karena menggunakan system komputerisasi. Judul buku apa yang dibutuhkan tinggal mengklik dan itu kita lakukan agar kemudahan terjadi bagi semua mahassiwa di lingkungan UHN, tegas Kepala Perpustakaan ini lagi.(TAp|*)
  BeritaTerkait
  • Kalung Bunga Sambut Rombongan Gubernur di Kantor Pusat HKBP Pearaja Tarutung

    12 bulan lalu

    Tarutung (Pelita Batak) :Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry  Nuradi bersama Ibu Evi Diana br Sitorus disambut penuh suka cita Ephorus HKBP  Pdt Dr Darwin Lumban Tobing di kantor Pus

  • Fakultas Kedokteran Gigi UNPRI Terakreditasi-B 'Gemuk

    2 tahun lalu

    Program Studi Sarjana Kedokteran Gigi, Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Prima Indonesia (UNPRI) terakreditasi B 'Gemuk' dengan No. SK Akreditasi 0618 melalui Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi (LAM-PT) Kes/Akr/Sar/VI/2016.

  • Ephorus HKBP Layani Partangiangan Bona Taon dan Launching Pelayanan 2018 HKBP Distrik XIX Bekasi

    4 bulan lalu

    Oleh:Penulis, Pdt. Alter Pernando SiahaanOmpu i Ephorus: saya memberikan perhatian khusus kepada perpustkaan dan klinik ini, karena saya sangat bangga atas pelayanan gereja ini, tentu ini menjadi cont

  • Menkumham RI Yasonna H Laoly akan Hadiri Peluncuran Buku Prof Amudi Pasaribu

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Yasonna H Laoly akan Hadiri Peluncuran Buku Biografi Prof Amudi Pasaribu Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham RI) Yasonna H Laoly SH MSc, PhD akan hadir pada acar

  • Alumni Elektro Berbagi Tips Sukses dengan Mahasiswa FT UHN

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Dua alumni Jurusan Teknik Elektro Fakultas Teknik Universitas HKBP Nommensen Ir. Panal Hutapea dan Ir. Richard Butarbutar menginspirasi para mahasiswa Fakultas Teknik UHN

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. ariewebnet